telkomsel halo

TMRW by UOB dinilai bank digital terbaik

13:05:41 | 22 Jun 2021
TMRW by UOB dinilai bank digital terbaik
SINGAPURA (IndoTelko) – TMRW by UOB telah meraih penghargaan sebagai bank digital terbaik di Indonesia dan Thailand dalam ajang International Finance Awards 2021.

Penghargaan tersebut menambah deretan 33 penghargaan yang telah diraih TMRW dalam dua tahun terakhir.  

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh International Finance, sebuah publikasi bisnis dan keuangan internasional yang kerap dibaca oleh eksekutif tingkat C dan pengambil keputusan terkemuka di kawasan Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin.

TMRW terus berupaya meningkatkan keterikatan atau engagement dengan nasabah, yang melekat pada strategi pertumbuhan dan pengalaman nasabah, dan telah membuat bank digital ini berbeda dari bank digital lainnya di tengah maraknya pemain perbankan digital di Indonesia dan Thailand.

Hanya dalam kurun waktu dua tahun sejak TMRW diluncurkan di Thailand pada bulan Maret 2019 dan 10 bulan setelah peluncuran di Indonesia pada Agustus 2020, TMRW telah meraih hasil yang positif dalam menumbuhkan waralaba nasabah regional UOB. Hingga akhir bulan Maret 2021, nasabah TMRW berjumlah sekitar satu dari lima nasabah perbankan ritel UOB di Thailand dan Indonesia.

“Sebagai bank digital di Indonesia dan Thailand, setiap hari kami terus berupaya menghadirkan pengalaman perbankan yang sederhana, menarik, dan transparan yang diharapkan oleh nasabah dari TMRW. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan karena upaya kami diakui oleh panel juri global pada ajang International Finance Award sebagai bank digital terbaik di dua negara di mana TMRW hadir,” kata Head of TMRW Digital Group dan UOB Digital, UOB Kevin Lam.

Pihak penyelenggara International Finance, mengatakan bahwa sejak awal, TMRW by UOB telah berhasil tumbuh secara eksponensial dengan basis nasabah lebih dari 300.000 dan telah berhasil membuat perbankan menarik bagi generasi muda. Dengan memberikan pengalaman perbankan digital yang unggul kepada nasabah di Thailand dan Indonesia, TMRW semakin mengukuhkan kehadirannya sebagai bank digital terbaik di kawasan ini dalam waktu yang sangat singkat. International Finance mengakui keunggulan TMRW dan telah memberikan penghargaan 'Best Digital Bank in Thailand' dan 'Best Digital Bank di Indonesia.

Karena TMRW selalu menjadikan pengalaman dan kepuasan nasabah sebagai tolak ukur, skor promotor bersih atau net promoter score (NPS) menjadi salah satu metrik kinerja utama bank digital. Di Indonesia, TMRW secara konsisten mencapai NPS lebih dari 50. Di Thailand, hal ini merupakan kali pertama bank asing mencapai NPS tersebut dan merupakan bank digital kedua secara keseluruhan di negara tersebut yang memperoleh NPS lebih dari 40. NPS adalah metrik netral yang digunakan industri keuangan digital untuk mengukur kepuasan nasabah dan seberapa besar kemungkinan nasabah merekomendasikan TMRW kepada orang lain.

Seiring dengan semakin banyak nasabah yang merekomendasikan TMRW kepada keluarga dan teman mereka, TMRW dimungkinkan dapat memperoleh biaya akuisisi yang lebih rendah seraya tumbuh secara organik. Dalam rangka meningkatkan efisiensi biaya, TMRW juga berfokus pada pengembangan ekosistem kemitraan strategis dalam menyediakan layanan dan solusi khusus berbasis data kepada nasabah dalam semua aspek kehidupan nasabah. Hanya dalam kuartal pertama tahun 2021 dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, basis nasabah TMRW telah tumbuh sebesar 16 persen. Biaya akuisisi TMRW juga turun 44 persen pada periode waktu yang sama.

“Seiring dengan fase kedua dalam pertumbuhan bisnis, kami menyalurkan penghematan biaya ini ke dalam penskalaan dan komersialisasi di seluruh kawasan ASEAN. Fokus kami tetap pada upaya memperdalam engagement nasabah dalam setiap interaksi. Kami akan terus menempuh langkah ini melalui peningkatan solusi progresif bagi nasabah untuk melayani kebutuhan keuangan mereka dan memperluas kemitraan strategis kami di kawasan guna melayani kebutuhan gaya hidup nasabah. Kami juga akan terus memanfaatkan model bisnis kami yang sederhana dengan berbagi kemampuan di seluruh grup UOB dan bermitra dengan perusahaan teknologi keuangan yang memiliki visi yang sama untuk tetap tanggap dan terus berinovasi dalam dunia perbankan bagi nasabah melalui cara efisiensi pada biaya,” ujar Kevin.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year