telkomsel halo

PLN siap bersaing dengan IndiHome dkk di pasar broadband

08:38:30 | 01 Jun 2021
PLN siap bersaing dengan IndiHome dkk di pasar broadband
JAKARTA (IndoTelko) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap bersaing dengan Indihome, First Media, Biznet, Oxygen, dan lainnya dalam menyelenggarakan layanan fixed broadband di Indonesia.

Perusahaan setrum ini melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), melakukan perubahan nama dan logo layanan internet broadband melalui peluncuran brand layanan internet broadband anyarnya, Iconnet pada Senin (31/5).
 
"Hari ini kita lihat transformasi PLN, breakthrough fiber optic. Kita siap bersaing dengan kompetitor lainnya seperti dengan IndiHome, First Media, Biznet dan lainnya," papar Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini melalui streaming.

Menurut Zulkifli, PLN terpanggil untuk berkontribusi menerangi dan memberikan informasi cepat kepada pelanggan melalui penyediaan internet.

"Dengan tersedianya layanan Iconnet untuk masyarakat luas di seluruh Indonesia artinya PLN sudah siap jawab kebutuhan dan tuntutan pelanggan, tuntutan internet yang andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hampir semua kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia membutuhkan internet, mulai dari aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan hingga kebutuhan untuk hiburan. Tanpa internet cepat aktivitas masyarakat tidak akan berjalan dengan lancar.

"Usaha layanan internet butuh upaya yang nggak mudah, wilayah Indonesia negara kepulauan dan pegunungan jadi tantangan tersendiri. Tapi saya yakin tantangan ini bisa diselesaikan dengan baik jika tim PLN kolaborasi," tegasnya.

Zulkifli menjelaskan, PLN membangun jaringan listrik sampai ke pelosok negeri. Ke depan akan berkembang di mana ada listrik, maka di situlah ada Iconnet. Demi mendorong pelanggan internet dan bersaing dengan kompetitor, maka keandalan jaringan harus dilakukan secara menyeluruh.

"Saya selalu ingatkan, kita nggak bisa berjualan dengan baik kalau service kita buruk, syarat jualan baik adalah customer experience," tuturnya.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengungkapkan, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar untuk pemasangan Iconnet ini.

Melalui aplikasi PLN Mobile yang saat ini sudah dijangkau lebih dari 7 juta pelanggan, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar. Di dalam aplikasi ini ada tanda Iconnet. Dengan mengklik tanda Iconnet, maka pelanggan bisa langsung mendaftar program internet rumah ini.

Berdasarkan situs Iconnet, untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, biaya berlangganan berada di kisaran Rp 185 ribu hingga Rp 427 ribu per bulan untuk kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.
 
Untuk pemasangan saat ini tengah ada promo "Gratis Biaya Instalasi". Dengan demikian, bagi Anda yang ingin berlangganan Iconnet di bulan Mei ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Bila tidak ada promo, biaya pemasangan biasanya dipatok Rp 250 ribu.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year