telkomsel halo

IBM perkuat cloud untuk industri keuangan

05:24:45 | 13 Apr 2021
IBM perkuat cloud untuk industri keuangan
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - IBM mengumumkan bahwa platform cloud yang siap melayani industri keuangan pertama tersedia untuk publik, yaitu IBM Cloud for Financial Services, kini mencakup dukungan untuk Red Hat OpenShift dan layanan cloud-native lainnya.

Pertama kali dipresentasikan di tahun 2019, IBM Cloud for Financial Services dirancang melalui kerja sama dengan Bank Amerika. Sejak saat itu, IBM telah membangun lingkungan cloud yang mampu mendukung kebutuhan industri jasa keuangan untuk beban kerja kritis dan perlindungan data merek, dengan kemampuan kami di bidang kepatuhan dan keamanan yang terdepan di industri ini1. IBM Cloud for Financial Services dirancang untuk membantu mengurangi risiko untuk lembaga keuangan, para mitra mereka, dan FinTech, serta berinovasi secara cepat dengan kendali terintegrasi yang dipatuhi oleh seluruh ekosistem.

Selain Bank of America, IBM juga bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan global seperti BNP Paribas, Luminor Bank, MUFG, dan masih banyak lagi. IBM Cloud for Financial Services didukung oleh lebih dari 90 mitra ekosistem yang berkolaborasi termasuk adanya tambahan mitra baru, yakni EY dan Tata Consultancy Services, penyedia Vendor Perangkat Lunak Independen (Independent Software Vendor/ISV) dan Perangkat Lunak sebagai Layanan (Software as a Services/SaaS). Lainnya dari dari pengumuman ini adalah bergabungny SAP dengan ekosistem IBM Cloud for Financial Services, untuk menyediakan beragam aplikasi bagi klien yan disebarkan melalui platform.

"Bersama beberapa bank terbesar di dunia dan para pemimpin di bidang kepatuhan terhadap peraturan, kami sedang menggalakkan perubahan dalam penggunaan cloud untuk industri yang diatur dengan ketat, yang bertujuan untuk meningkatkan postur keamanan dan kepatuhan untuk industri. Dengan berfokus pada keamanan data melalui komputasi rahasia dan kemampuan enkripsi canggih IBM, kami hendak mengurangi risiko dalam rantai pasokan untuk bank, perusahaan asuransi, dan pelaku industri jasa keuangan lainnya, sekaligus mempercepat waktu yang mereka perlukan untuk mengendalikan dan memanfaatkan inovasi," kata Kepala IBM Hybrid Cloud Platform Howard Boville.

Melalui ketersediaan IBM Cloud for Financial Services bagi publik, industri jasa keuangan, termasuk para mitra teknologi, kini dapat membangun aplikasi dengan Red Hat OpenShift, melakukan migrasi beban kerja mesin virtual, dan menetapkan profil kepatuhan di seluruh beban kerja mereka– untuk membantu mendukung kebutuhan kepatuhan mereka yang berkelanjutan. Lembaga jasa keuangan kini dapat mempercepat proses cloud mereka dengan kendali keamanan dan kepatuhan internal melalui IBM Cloud for Financial Services, baik untuk beban kerja cloud-native maupun VMware.

IBM Cloud for Financial Services dibangun di atas IBM Cloud, layanan cloud paling aman dan terbuka untuk bisnis di industri ini, yang menggunakan Red Hat OpenShift sebagai lingkungan Kubernetes utamanya untuk mengelola perangkat lunak dalam kontainer di seluruh perusahaan, dan mencakup lebih dari 200 layanan PaaS cloud native yang digerakkan oleh API untuk menciptakan aplikasi cloud-native baru yang disempurnakan. Mitra pengembang dan ekosistem dapat membangun dan memodernisasi di lingkungan yang aman untuk mendorong inovasi bagi pelanggan modern saat ini.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year