telkomsel halo

Tokopedia Parents permudah orang tua belanja online

07:13:39 | 15 Mar 2021
Tokopedia Parents permudah orang tua belanja online
JAKARTA (IndoTelko) - Tokopedia membangun ekosistem khusus untuk mempermudah masyarakat, terutama orang tua, mendapatkan kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan keluarga dan rumah tangga.

Kehadiran Tokopedia Parents dilatarbelakangi peningkatan transaksi pada kategori Mom & Baby dan Kids’ Fashion (MBKF) di Tokopedia yang mencapai hampir 2x lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan 2019. Kategori Home & Living pun melonjak lebih dari 2x lipat.

“Kami mengapresiasi inisiatif Tokopedia dalam menghadirkan Tokopedia Parents. Ini sejalan dengan komitmen KPPPA untuk mendukung ketahanan keluarga Indonesia, terutama di tengah pandemi. Harapannya, setiap orang tua bisa mendapatkan akses lebih mudah terhadap berbagai informasi serta edukasi, mulai dari pola asuh anak hingga menjaga kesehatan,” kata Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Keluarga, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Ir. Prijadi Santoso, M.Si.

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina, menyampaikan di tengah pandemi, peran orang tua semakin penting dalam memenuhi kebutuhan keluarga, terutama dalam mendampingi anak. Kehadiran Tokopedia Parents diharapkan dapat menjadi wadah bagi orang tua untuk mendapatkan informasi dan inspirasi dalam mendukung kesehatan fisik dan mental keluarga.

Dalam kesempatan yang sama, VP of Tokopedia, Indra Yonathan, mengungkapkan, Tokopedia Parents merupakan salah satu wujud komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam menyediakan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha di industri terkait, terutama UMKM lokal, agar dapat beradaptasi di tengah pandemi.

“Di sisi lain, para orang tua bisa mendapatkan sederet nilai tambah lainnya melalui Tokopedia Parents yang dapat membuat belanja kebutuhan keluarga menjadi lebih aman dan hemat. Tersedia juga webinar, talk show dan forum diskusi bagi komunitas orang tua untuk berbagi informasi dan pengalaman bersama sejumlah pembicara inspiratif,” lanjut Yonathan.

Dalam rangka peluncuran Tokopedia Parents, Tokopedia menggelar kampanye Tokopedia Parents Online Fair hingga 10 Maret 2021. Masyarakat bisa menikmati sederet penawaran menarik, salah satunya diskon hingga 90% dari berbagai pegiat usaha, termasuk UMKM lokal.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year