telkomsel halo

Penjualan produk kecantikan meningkat di Tokopedia

07:39:41 | 02 Mar 2021
Penjualan produk kecantikan meningkat di Tokopedia
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori Kecantikan mencapai hampir 2x lipat menjelang akhir 2020 lalu.

AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap mengungkapkan, “Pembersih wajah, paket perawatan wajah, serum, masker wajah dan krim wajah menjadi beberapa produk kecantikan paling laris di Tokopedia,” katanya.

Tingginya antusiasme tersebut melatarbelakangi kehadiran Tokopedia Beauty Dealight.  “Kampanye ini adalah upaya Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan termasuk produk kecantikan,” jelas Jessica.

Tokopedia Beauty Dealight, yang berlangsung hingga 5 Maret 2021, juga merupakan panggung bagi pegiat usaha, khususnya UMKM lokal di industri kecantikan seperti Gentle Hour dan Maska Indonesia, untuk mempertahankan bisnis terutama di tengah pandemi lewat pemanfaatan teknologi.

Paket Semangat Kemerdekaan
Gentle Hour merupakan bisnis produk pembersih wajah lokal yang didirikan oleh Jeldine Madjukie, Joyce Arta dan Revata Pingkan pada Agustus 2020. Sejak awal, Gentle Hour memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia yang memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan.

“Tokopedia membantu kami menjangkau pelanggan lebih jauh bahkan hingga ke Papua. Bahkan kehadiran berbagai kampanye di Tokopedia, contohnya Oh Beauty Festival, bisa membuat Gentle Hour semakin dikenal di masyarakat sekaligus meningkatkan penjualan kami menjadi 13x lipat,” terang Joyce.

“Kami mengikuti kampanye Tokopedia Beauty Dealight sebagai salah satu upaya kami untuk terus memenuhi kebutuhan pasar. Selain itu, kami juga terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan dua produk baru Gentle Hour yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia,” kata Revata.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year