Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Metrodata pacu bisnis cyber security

08:16:08 | 19 Feb 2021
Metrodata pacu bisnis cyber security
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) di unit bisnis Solusi dan Konsultasi terus memacu bisnis Cyber Security seiring dengan maraknya transformasi digital di masa pandemi Covid-19 ini.

Tren ini muncul karena digitalisasi yang terjadi tentunya membutuhkan keamanan data, oleh karena itu MTDL menyediakan Solusi dan Konsultasi bagi perusahaan lintas industri.

“Metrodata hadir memberikan solusi di era digital dengan menawarkan solusi Cyber Security. Terjadinya kebocoran data dapat menimbulkan kerugian reputasi yang cukup besar. Oleh karena itu, perusahaan memerlukan solusi keamanan data yang mumpuni dan konsultan yang berpengalaman. Hal ini mendorong pertumbuhan bisnis MTDL di mana hingga Kuartal III-2020, pendapatan unit bisnis Solusi dan Konsultasi MTDL meningkat sebesar 9,14% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Presiden Direktur Metrodata Susanto Djaja.

Saat ini perseroan melalui MII sudah memiliki 23 konsultan bersertifikasi internasional seperti GIAC (Global Information Assurance Certification) dan OSCP (Offensive Security Certified Professional). Maka dengan kemampuan dan sertifikasi tersebut MTDL dapat membantu pelanggannya untuk memastikan bahwa tidak ada celah ataupun kerentanan di dalam teknologi dan informasi yang sudah mereka terapkan. Adapun pelanggan MTDL khususnya dari sektor industri Keuangan dan Perbankan, eCommerce, Oil & Gas, hingga Mining Industry sudah melihat pentingnya standar keamanan industri untuk menjaga reputasi sebuah perusahaan.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Solusi Cyber Security yang kami berikan adalah melalui pendekatan yang komprehensif (People, Process, Technology). Hal yang membedakan dengan implementasi Security pada umumnya adalah kami juga berfokus di area “People Awareness” dan “Business Process”. Di mana hal ini bertujuan untuk memberikan penerapan teknologi yang tepat sejalan dengan perkembangan korporasi yang sedang mengalami percepatan Transformasi Digital, ditambah lagi tren work from home juga membawa dinamika baru dalam melakukan pengamanan produktivitas kerja. Salah satu solusi yang kami tawarkan mencakup DLP (Data Lost Prevention) yang proses implementasinya dilakukan secara komprehensif dan melibatkan masing-masing area di sebuah perusahaan untuk menjaga keamanan aset data dan informasi yang berharga hingga ke Managed Service Security Provider yang menyediakan teknologi dan juga Expertise Security yang kami bungkus dalam model bisnis Operating Expenses secara bulanan dengan minimum kontrak 1 tahun,” kata Direktur MII Edwin Putraoetama Octosa.

Melalui keunggulan yang Metrodata tawarkan ini, para mitra dapat mengimplementasikan Cyber Security untuk keamanan data perusahaan mereka. Di sisi lain, Metrodata melalui konsultan yang ahli dalam bidangnya akan memberikan solusi-solusi yang dibutuhkan mitra-mitranya untuk bertransformasi digital dengan cepat tanpa perlu mengkhawatirkan adanya kebocoran data yang dapat menghambat digitalisasi mereka.

“Di era transformasi digital ini, diharapkan kami dapat terus membantu perusahaan di berbagai industri untuk berkembang tanpa khawatir dengan adanya kebocoran data dan permasalahan sistem teknologi lainnya. Ke depannya MTDL akan terus meningkatkan kemampuan konsultan kami dan memberikan solusi dengan kualitas kelas dunia yang lengkap bagi pelanggan,” tutup Susanto.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year