telkomsel halo

Ini pemenang Sony World Photography Awards 2021

05:40:10 | 13 Feb 2021
Ini pemenang Sony World Photography Awards 2021
Karya foto pemenang (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Baru-baru ini Hardijanto Budyman di daulat sebagai pemenang Penghargaan Nasional dari Indonesia untuk Sony World Photography Awards 2021 oleh Organisasi Fotografi Dunia dan Sony Indonesia.

Program Penghargaan Nasional adalah sebuah inisiatif dari Organisasi Fotografi Dunia dan Sony untuk mendukung komunitas fotografi lokal di seluruh dunia, dengan 53 negara yang berpartisipasi tahun ini.

Tidak kurang 330 ribu foto dari 220 daerah dikirimkan kepada Sony World Photography Awards 2021 dan lebih dari 165 ribu masuk ke dalam kompetisi Terbuka (di mana pemenang Penghargaan Nasional dipilih).

Hardijanto merupakan seorang seniman visual dari Indonesia. Ia sangat mencintai segala sesuatu yang berhubungan dengan seni. Ia menggunakan kamera sebagai media untuk mengekspresikan imajinasinya ke dalam gambar.

Ia secara anonim dipilih oleh para juri atas fotonya “Poems for Sisters”, terdaftar dalam kategori Portraiture dari kompetisi Terbuka. Fotonya mendeskripsikan tentang hubungan saudara yang tak dapat dipisahkan oleh jarak dan waktu. “Saudara perempuan bagaikan malaikat yang sedang menyamar dan akan selalu ada di hati.”

“Saya percaya ini adalah sebuah kesempatan berharga untuk berada di posisi sekarang ini. Semua tantangan mendorong saya untuk meningkatkan kemampuan belajar saya dengan cepat, juga mengajarkan saya bahwa hal yang berharga tidak datang dengan mudah. Saya tidak akan berhenti bermimpi dan memberikan yang terbaik. Tidak akan pernah berhenti mencoba dan tidak akan pernah menyerah,” kata Hardijanto menanggapi kemenangannya.

Keseluruhan pemenang pada kompetisi Pelajar, Pemuda, Terbuka dan Profesional dari Sony World Photography Awards 2021 akan diumumkan pada 15 April 2021 melalui platform digital dan video Organisasi Fotografi Dunia.

Hardijanto berhak menerima hadiah berupa perlengkapan digital imaging dari Sony atas kemenangannya ini.   (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year