Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

HUT ke-3, Moselo telah miliki 100 ribu pengguna terdaftar

09:28:25 | 08 Okt 2020
HUT ke-3, Moselo telah miliki 100 ribu pengguna terdaftar
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Di tahun ini, Moselo merayakan tahun ketiga kehadirannya sebagai craft & creative goods marketplace yang konsisten mendukung industri kreatif di Indonesia. Dengan pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia, Moselo telah memiliki 100.000 pengguna terdaftar, dengan pengguna teraktif berada di wilayah DKI Jakarta, Surabaya, Bandung dan DI Yogyakarta.

Situasi pandemik membuat Moselo harus melakukan fokus ulang pada rencana bisnis di tahun ini. Berbekal platform marketplace online yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, Moselo mampu menutup kwartal kedua di tahun 2020 dengan kenaikan jumlah pengguna aktif sebanyak 96% dibandingkan dengan data awal tahun 2020 (75.000 pengguna aktif di bulan Januari 2020). Sebanyak 70% pengguna aktif, baik dari sisi konsumen maupun Moselo Expert (para penjual yang bergabung di Moselo) masih didominasi oleh perempuan, dengan range usia 22-32 tahun.

Terbagi dalam 11 kategori produk dan jasa kreatif, Moselo menjadi salah satu opsi marketplace online untuk memenuhi kebutuhan kreatif karya kreator lokal. Tingginya peningkatan belanja online selama pandemi turut dialami oleh Moselo. Kwartal kedua di tahun 2020 menjadi milestone tersendiri bagi Moselo, berhasil menutup kwartal dengan peningkatan GMV (Gross Margin Value) hingga hampir 100% jika dibandingkan dengan kwartal sebelumnya, dengan nilai transaksi hingga milyaran rupiah per bulan.

Momen menuju Hari Raya Idul Fitri turut berperan dalam kenaikan transaksi di Moselo selama bulan Mei. Kebutuhan akan hampers, hadiah, dan produk gifting lainnya menjadi tren transaksi Moselo di sepanjang bulan Mei 2020, diikuti dengan penawaran menarik dari berbagai Moselo Expert dan pilihan promo yang disediakan Moselo.

Campaign terkait “Do-It-Yourself” Kit juga menjadi salah satu pendorong kenaikan transaksi Moselo selama kwartal kedua. Berbagai pilihan produk kerajinan tangan yang dapat dikerjakan sendiri berhasil menyumbang sebanyak 20% dari total GMV Moselo selama periode April-Juni.

Paket Semangat Kemerdekaan
Selama kuartal kedua 2020, Moselo telah mengkurasi lebih dari 1.800 Expert baru. Dengan total 5.000 Moselo Expert sebagai penyedia jasa dan local maker, Moselo memiliki lebih dari 52.000 produk dan jasa kreatif yang ditawarkan melalui aplikasi maupun website Moselo.

“Salah satu dari misi Moselo untuk membantu para pekerja kreatif berkembang menjadi UKM kreatif selalu menjadi prioritas kita, terutama dengan kondisi tahun 2020 yang penuh tantangan. Melalui press release kali ini, Moselo ingin membagikan kabar gembira bahwa bisnis kreatif bisa survive di masa sulit ini. Ke depannya, Moselo akan fokus untuk melanggengkan pencapaian-pencapaian ini dan konsisten membawa dampak positif bagi industri kreatif," ungkap CEO Moselo Erwin Andreas.

HUT RI ke 75
Setiap tahunnya, Moselo menyaksikan perkembangan para Moselo Expert yang tergabung dan secara aktif berkreasi melalui platform Moselo. Untuk semakin mendukung para kreator lokal, Moselo berkomitmen untuk terus berkembang memastikan kenyamanan dan keamanan dari platform marketplace Moselo. Dengan pertumbuhan industri kreatif yang semakin dinamis setiap tahunnya, Moselo semakin terpacu untuk mencapai visi mewujudkan ekonomi kreatif Indonesia yang mandiri dan kuat bersaing secara nasional dan global.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan