Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Menteri Johnny ungkap sebagian data pribadi bocor di Tokopedia

12:00:05 | 05 May 2020
Menteri Johnny ungkap sebagian data pribadi bocor di Tokopedia
Menkominfo Johnny G Plate
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengungkapkan sebagian data pribadi milik pengguna Tokopedia berhasil diretas oleh peretas.

"Saya menerima laporan dari Tokopedia tentang sebagian data yang diretas. Dalam laporan itu dinyatakan data akun dan keuangan pengguna aman. Security system Tokopedia hingga saat ini belum bisa diterobos, walaupun sebagian data terkait nama, email dan telepon barangkali sebagian sudah dimasuki peretas," paparnya kemarin.

Dinyatakannya, pemerintah akan melakukan segala upaya untuk menjaga keberlangsungan ekonomi digital di Indonesia.  

"Pemerintah akan terus memastikan agar digital economy khususnya eCommerce dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan oleh peretas data atau data breach. Setiap usaha peretasan data akan ditindaklanjuti agar tidak mengganggu jalannya eCommerce," jelasnya.

Dikatakannya, Kominfo bersama Badan Siber, Sandi Nasional (BSSN), dan Tokopedia akan melakukan evaluasi dan mitigasi teknis. "Secara serius akan melakukan evaluasi, penyelidikan dan mitigasi teknis. Selain itu, melakukan update tentang perkembangannya," katanya.

Ditambahkannya, peretasan data pernah terjadi dialami perusahaan global dan lembaga pemerintah dari negara besar. "Baik di dalam negeri yang terkait platform digital maupn perusahaan besar global. Bahkan intitusi negara besar pun juga diretas," pungkasnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan