Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Erick Thohir tunjuk bos Sigfox Indonesia pimpin Garuda

14:19:46 | 22 Jan 2020
Erick Thohir tunjuk bos Sigfox Indonesia pimpin Garuda
CEO Sigfox Indonesia Irfan Setiaputra (kiri) kala memperkenalkan SigFox Indonesia
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk CEO Sigfox Indonesia Irfan Setiaputra untuk memimpin PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).  

“Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia. Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi. Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu. Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni, bu Yenny merupakan komisaris independen perwakilan publik yang dapat dipercaya," jelas Menteri BUMN, Erick Thohir dalam keterangan, Rabu (22/1).

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia memutuskan untuk menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama perusahaan. Pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1964 ini menggantikan dirut Garuda sebelumnya Ari Askhara yang dicopot karena skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

RUPSLB juga menunjuk Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama Garuda. Ia menggantikan Komisaris Utama sebelumnya Sahala Lumban Gaol.

Irfan selama ini lebih banyak kiprahnya terdengar di industri telekomunikasi. Jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini telah berkarir di sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informatika seperti IBM, LinkNet, hingga Cisco.

Pada tahun 2000, ia pernah meraih penghargaan IBM STAR of the STARS Award, IBM Professional Achievement Award, dan Best CEO versi majalah SWA.  Di Cisco, Irfan pernah menjabat sebagai Managing Director.  

Selanjutnya Irfan berkarir sebagai Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) pada tahun 2009 hingga tahun 2012.

Terakhir, Irfan membawa Sigfox ke Indonesia melalui PT Kirana Solusi Utama untuk menggarap potensi pasar Internet of Things (IoT) di tanah air.(id)

Paket Phoenix
Berikut adalah susunan komisaris dan direksi Garuda Indonesia:

Komisaris
1. Komisaris Utama: Triawan Munaf
2. Wakil Komisaris Utama: Chairal Tanjung
3. Komisaris Independen: Yenny Wahid
4. Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan
5. Komisaris: Peter F Gontha

Direksi
1. Direktur Utama: Irfan Setiaputra
2. Wakil Direktur Utama: Dony Oskaria
3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal
4. Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea
5. Direktur Human Capital: Aryaperwira Adileksana
6. Direktur Teknik: Rahmat Hanafi
7. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT: Ade R. Susardi
8. Direktur Niaga dan Kargo: M. Rizal Pahlevi

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan