Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
telkomsel halo

Ssst... ada "Dewi Cinta" di direksi Telkomsel

09:06:47 | 14 Jan 2020
Ssst... ada
Venusiana Papasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemegang saham Telkomsel telah mengumumkan dua nama baru untuk menduduki jajaran direksi di operator itu pada Senin (13/1).

Nama pertama adalah Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan Emma Sri Martini yang menjadi direksi di Pertamina.

Setyanto Hantoro sebelumnya adalah Direktur Utama TelkomMetra. Selain di Telkommetra, Pria jebolan Sekolah Tinggi Teknologi Telkom ini banyak menghabiskan karir di Telkom dan sejumlah anak usahanya.

Pria yang akrab disapa Anto itu menjadi komisaris di Mitratel, Jalin Pembayaran Nusantara, dan sebagai Komite Investasi di PT Metra Digital Investama.

Nama kedua adalah Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel. Venusiana tadinya Senior Vice President Procurement di Telkomsel.

Wanita yang akrab disapa Venus ini lama menghabiskan karirnya di direktorat network Telkomsel.  

Sang "Dewi Cinta" merintis karirnya di Telkomsel sejak tahun 1995 dan telah menempati beberapa posisi strategis seperti Senior Vice President Procurement (2017-2020), Senior Vice President Consumer Marketing (2016-2017), Executive Vice President Area Jabotabek Jabar (2013-2016), Head of Area Jabotabek Jabar Group (2012-2013), Vice President Area Jabotabek Jabar  (2010-2012), Vice President Customer Lifecycle Management (2010), VP Radio Access Engineering Jawa Bali (2009-2010),  VP Radio Access Engineering & Implementation Jawa Bali (2008-2009), VP Radio Network Engineering & Implementation Inner Jawa Bali (2007-2008), dan VP Network Operations (2005-2006).

Venusiana mendapatkan gelar sarjana di bidang Teknik Elektro dari Universitas Diponegoro pada tahun 1992 dan gelar Master of Management di tahun 2004 dari Universitas Hasanuddin.

Selain Venusiana, di jajaran direksi Telkomsel juga ada srikandi lainnya yakni Ririn Widaryani sebagai     Direktur Penjualan dan Rachel Goh sebagai Direktur Marketing.

Paket rumah ceria
Venusiana dan Ririn bisa dikatakan sebagai wanita yang dibesarkan oleh Telkomsel hingga menjabat jajaran direksi.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyatakan pemegang saham mengangkat keduanya sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri.

Angkasa Pura 2
Kita tunggu saja gebrakannya.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan