Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Bandara Soetta dianggap siap hadapi era Revolusi Industri 4.0

09:15:49 | 12 Dec 2019
Bandara Soetta dianggap siap hadapi era Revolusi Industri 4.0
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)-  Saat ini industri dunia telah menghadapi revolusi industri 4.0 merupakan konsep automisasi yang dilakukan oleh mesin tanpa memerlukan tenaga manusia dalam pengaplikasiannya. Dimana hal tersebut untuk efisiensi waktu, tenaga dan biaya.

Industri penerbangan Indonesia saat inipun telah mengadopsi revolusi industri 4.0, salah satunya  Bandar Udara Soekarno Hatta (Soetta) yang telah menerapkan transformasi digital layanan terhadap pelayanan dan keamanan bagi para penumpang dan stakeholder terkait.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bandar Udara Soekarno Hatta sebagai bandara terbesar di Indonesia dan salah satu bandara yang masuk dalam urutan 18  kategori bandara tersibuk di dunia tahun 2018.

“Kami mengapresiasi perubahan besar yang telah dilakukan Bandara Soekarno Hatta atas transformasi melalui  digitalisasi pelayanan dan keamanan industri penerbangan, semua hal ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang terus berkembang sangat cepat di dunia saat ini,” ucap Polana.

Paket Semangat Kemerdekaan
Bandar Udara Soekarno Hatta diharapkan dapat menjadi role model untuk bandara lain yang sehingga dapat mengikuti transformasi digitalisasi  yang telah di terapkan

“Kami mendorong tidak hanya Bandara Soekarno hatta yang bertrasformasi untuk menghadapi revolusi 4.O kami berharap bandara – bandara lain dapat  mengikuti terobosan  yang telah dilakukan bandara Soekarno Hatta, terutama bandara – bandara besar yang ada di Indonesia,” tutup Polana.

HUT RI ke 75
Untuk di ketahui, Bandara Soekarno Hatta telah menerapkan transformasi digital untuk aspek pelayanan dan operasionalnya.(wn)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan