Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Gubernur Anies akan gandeng eCommerce untuk tarik pajak

03:02:14 | 09 Dec 2019
Gubernur Anies akan gandeng eCommerce untuk tarik pajak
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan akan menggandeng perusahaan-perusahaan startup untuk membantu pembayaran pajak secara online.

"Mulai tahun depan, kita akan menggandeng eCommerce untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. Langkah ini dilakukan untuk mendongrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta," ungkap Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati, seperti dikutip dari laman BeritaJakarta, belum lama ini.

Sri menyebutkan, pada 2020 mendatang, Pemprov DKI akan mulai menyesuaikan tarif beberapa jenis pajak. Bersama dengan itu juga diterapkan law enforcement kepada Wajib Pajak (WP) yang mencoba menghindar dalam memenuhi kewajibannya.

"Kita ada tim percepatan pelampauan pajak. Jadi kita sudah punya beberapa jurus peningkatan pendapatan tahun depan," tandasnya.

Sebelumnya, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta bekerja sama dengan dua eCommerce yakni Traveloka dan Tokopedia untuk mempermudah pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaaan Perkotaan (PBB-P2) bagi Wajib Pajak (WP) di Ibukota.

HUT RI ke 75
Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan, dari kerja sama ini, wajib pajak bisa melakukan pembayaran PBB-P2 melalui aplikasi dua eCommerce tersebut. Sehingga pada saat jatuh tempo pembayaran, wajib pajak tak perlu repot mengantre ke kantor-kantor pelayanan pembayaran pajak.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan