Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
telkomsel halo

Likee lindungi anak-anak dari konten negatif

03:43:20 | 07 Dec 2019
Likee lindungi anak-anak dari konten negatif
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Likee yang dikenal sebagai platform kreasi video pendek, meluncurkan fitur parental controls terbaru untuk melindungi anak-anak dari konten negatif. 

Melalui fitur ini, Likee ingin mendukung anak muda untuk secara bebas mengekspresikan kreativitasnya di dalam aplikasi tersebut. Likee juga membagikan tips & trick untuk orang tua dan wali dalam menjaga kreativitas anak-anak mereka di lingkungan digital yang aman.

Manager of Creator Operation of Likee Erwin mengatakan Likee sebagai platform kreasi video terkemuka memperkenalkan fitur baru ini sebagai komitmen dalam menyediakan lingkungan online yang aman dan terpercaya bagi para penggunanya, terutama bagi anak-anak muda yang ingin mengekspresikan kreativitasnya secara aman. 

"Proses pengaktifan dan penonaktifan fitur parental controls ini dilindungi oleh password yang harus diganti setiap 7 hari sekali untuk memastikan keamanan para penggunanya," katanya dalam keterangan kemarin.

Setelah diaktifkan, parental controls akan bekerja sebagai berikut: Secara otomatis mengaktifkan mode privasi untuk semua video yang dibuat oleh penggunanya sehingga pengguna lain tidak dapat melihat.

Semarak Kemerdekaan
Memblokir live broadcasts, berita, serta konten di bagian popular yang dirasa orang tua/wali tidak sesuai.

Memblokir profile view sehingga pengguna lain yang berdekatan/saling follow tidak dapat melihat. Memblokir live broadcasts oleh pengguna. Memblokir pesan masuk dan keluar yang bersifat privat. Memblokir pesan pop-up. Melimitasi pembelian in-app.

"Semua ini Memastikan orang tua dan wali untuk mendukung anak-anak muda berkreasi di lingkungan digital yang aman," katanya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year