Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

First Media siarkan konten edukasi First Klaz

08:02:57 | 20 Nov 2019
First Media siarkan konten edukasi First Klaz
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Link Net Tbk (LINK) sebagai pemilik brand First Media meresmikan produk First Klaz, sebuah solusi terpadu untuk edukasi, yang terdiri dari layanan sistem manajemen pembelajaran (LMS) berbasis web dan aplikasi, konten-konten e-learning, dan layanan konektivitas pendukung yang handal.

“First Klaz merupakan bagian dari komitmen kami untuk melayani masyarakat, terutama para pelaku di dunia Pendidikan dengan lebih baik. Melalui kehadiran First Klaz ini, kami mau mendukung peningkatan kompetensi para guru hebat untuk dapat bersaing di era industri 4.0, dan memberikan ekosistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang terpadu bagi sektor pendidikan di Indonesia. Karena bagi kami pendidikan adalah pilar utama yang akan membantu mewujudkan dan melahirkan SDM terbaik di Indonesia,” kata Presiden Direktur & CEO Link Net Marlo Budiman dalam keterangan kemarin.

Telkom Marketing 2
Menurutnya, dengan penetrasi akses internet yang mencapai lebih dari 3/4 dari populasi, digital native atau generasi milennial, memiliki pola perilaku yang sangat berbeda. Mereka tumbuh dengan kemudahan teknologi dan sumber informasi yang tak terbatas. Perangkat digital menjadi bagian tak terpisahkan bagi generasi ini, karena kemudahan berpindah dari salah satu aplikasi ke aplikasi lainnya, seperti menonton video, chating bahkan bermain game. Hal ini menyebabkan rentang perhatian generasi ini menjadi semakin pendek, sehingga konsentrsi berkurang ketika memperhatikan pelajaran di kelas.

"Ajari muridmu sesuai zamannya. Dari itu Guru masa kini harus membekali dirinya dengan pemahaman serta mampu dan mau menggunakan teknologi dalam mengedukasi siswa. Sebagaimana generasi millennial mengakses informasi dan menggunakannya untuk kehidupan sehari-hari. Sehingga  siswa mampu mendapat manfaat yang maksimal dengan dampak negatif minimal. Melek digital atau digital literasi bagi digital native menjadi keharusan karena merekalah yang akan menghadapi tantangan besar dalam revolusi digital yang masih terus berlangsung,” ungkap Kasi Dikmen Jakarta Barat yang merupakan perwakilan dari Komunitas berGURU Amin Fatkhurrohman, M. Si., .

First Klaz memiliki fitur unggulan, diantaranya kelas, kursus dan ujian online, notifikasi chat (guru, siswa dan orangtua), analisa, report dan e-certificate, management system (kelas, user dan konten), materi belajar (bank soal & materi), artificial intelligent, dashboard dan webinar. Semua bagian telah dibuat terintegrasi dan dapat diakses oleh Siswa, Guru, Kepala Sekolah, admin sekolah maupun orang tua didik dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lebih efisien dan mudah.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma