telkomsel halo

Porter dukung GrabKios majukan warung tradisional

04:29:40 | 18 Nov 2019
Porter dukung GrabKios majukan warung tradisional
JAKARTA (IndoTelko) - Grabkios mengumumkan kolaborasi strategis dengan partner logistik mereka, Porter. Porter adalah sebuah perusahaan logistik digital pertama di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam memajukan warung tradisional.

Dengan menggandeng Porter, warung-warung GrabKios kini dapat menerima paket untuk pengiriman kemana saja se-Indonesia dan mendapatkan komisi hingga 25% untuk setiap transaksi.

Porter memiliki beberapa keunggulan antara lain booking berbagai layanan pengiriman paket yang mudah lewat aplikasi, waktu pengambilan barang yang fleksibel dan gratis, serta asuransi pengiriman barang.

Head of Commercial and Business Expansion GrabKios Nacitta Kanyandara mengatakan memiliki Porter sebagai partner Grabkios tidak hanya membantu memajukan warung tradisional di Indonesia, namun juga memajukan perekonomian Indonesia dimulai dari UMKM. "Kedepannya kami berharap warung tidak hanya mengirimkan, tetapi juga dapat menerima barang. Sehingga pemilik warung dapat mendapatkan penghasilan tambahan dari Porter," katanya belum lama ini.

Porter meluncurkan program Agen Porter di pertengahan tahun 2019 sebagai bentuk kemitraan dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM), dimana lisensi keagenan sama sekali tidak dipungut biaya. Porter mengajak pemilik usaha untuk mendaftar dengan cara mengunduh aplikasi Agen Porter di Google Playstore sehingga pemilik usaha bisa menerima dan mengirimkan paket melalui aplikasi Agen Porter - membuat proses pengiriman barang menjadi terdigitalisasi dan lebih mudah.

"Kami percaya dengan membantu warung tradisional tidak saja meningkatkan perekonomian Indonesia tetapi juga dapat mensejahterakan pemilik usaha mikro dengan meningkatkan usaha mereka dan tumbuh bersama," ujar CEO dan Co-Founder Porter Richard Cahyanto.

Menurut data Badan Pusat Statistik di tahun 2017, Kementrian Koperasi dan UKM menyatakan bahwa usaha mikro termasuk warung tradisional telah menyumbang 46% terhadap PDB ekonomi Indonesia. Kini GrabKios dan Porter membantu memperkuat pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan merangkul lebih dari 10,000 agen di Indonesia dengan jumlah yang terus bertambah setiap harinya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year