Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Alfian Lim pimpin OYO di Indonesia

10:51:48 | 06 Nov 2019
Alfian Lim pimpin OYO di Indonesia
Alfian Lim
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - OYO Hotels and Homes (OYO) mengumumkan penunjukan Alfian Lim sebagai Country Head OYO di Indonesia. Penunjukan Alfian Lim mengikuti perpindahan internal Rishabh Gupta, yang sebelumnya menjabat posisi tersebut ke posisi strategis lain di bisnis global perusahaan.

Southeast Asia & Middle East, OYO Hotels and Homes Dr. Mandar Vaidya, CEO mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar strategis untuk OYO. Belakangan ini, OYO memang aktif merekrut talenta lokal dari lintas industri untuk bergabung ke dalam tim kepemimpinan OYO. 

“Ketika memulai bisnis kami di Indonesia satu tahun lalu, kami hadir dengan niat untuk menjalankan bisnis jangka panjang. Kami berkomitmen untuk membangun OYO di Indonesia sebagai perusahaan global namun tetap mempertahankan nilai dan pendekatan lokal (hyperlocal) dan kami yakin bahwa ini merupakan strategi yang tepat untuk sukses di pasar Indonesia. Penunjukan Alfian Lim sebagai Country Head di Indonesia memperkuat komitmen hyperlocal kami sejak awal mula OYO beroperasi di Indonesia," katanya dalam keterangan kemarin.

Menurutnya, Alfian sangat menggambarkan ciri-ciri seorang OYOpreneur dengan karakternya yang fokus pada pemecahan masalah, memiliki wawasan dan pengalaman yang luar biasa, mengedepankan inovasi dengan pendekatan customer-first, menjadikannya sebagai orang yang tepat untuk peran ini. "Penunjukan Alfian juga mempertegas komitmen kami pada mitra pemilik hotel dan pelanggan bahwa kami senantiasa fokus membangun OYO sebagai brand hospitality pilihan masyarakat,” katanya.

Alfian memiliki 20 tahun pengalaman bekerja dan mengelola operasi bisnis yang besar serta kompleks, merestrukturisasi organisasi, melakukan perencanaan serta implementasi strategi dan teknologi dalam meningkatkan laba di berbagai sektor, termasuk teknologi, industri, agrikultur, dan konsultansi manajemen baik di Indonesia maupun luar negeri. 

Telkom Marketing 2
Sebelum bergabung dengan OYO, posisi terakhirnya merupakan Business Unit Head di perusahaan Asia Pulp and Paper di Indonesia, bagian dari Sinarmas Group. Di kancah internasional, beliau juga pernah bekerja di beberapa perusahaan besar seperti Bain and Company di Singapura, dan Hewlett Packard di Silicon Valley, Amerika Serikat. 

Alfian meraih gelar S1 di bidang Industrial Engineering dari Purdue University, gelar S2 di bidang Industrial Engineering dari Georgia Institute of Technology, dan gelar MBA dari Tepper School of Business di Carnegie Mellon University.

“Saya senang dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar OYO di Indonesia, bekerja bersama-sama para OYOpreneur yang penuh semangat untuk membentuk masa depan perusahaan dan industri serta misi kami. Saya siap mendukung OYO untuk terus menjalankan misinya yaitu menciptakan tempat tinggal berkualitas di seluruh kota di Indonesia,” kata Alfian.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Financial Analysis
Laba Bali Towerindo turun 27,6%