Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Google News Initiative Innovation Challenge kembali digelar

11:02:13 | 01 Nov 2019
Google News Initiative Innovation Challenge kembali digelar
ilustrasi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Google News Initiative Innovation Challenge kembali diselenggarakan. Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Google News Initiative Innovation Challenge dengan tujuan untuk meningkatkan keterlibatan pembaca berita.

Semakin banyak orang terlibat dengan cerita yang mereka baca, semakin besar kemungkinan mereka kembali ke situs web berita, mengunjungi lebih banyak halaman berita, serta mendaftarkan dirinya untuk menerima buletin email dan menjadi pelanggan.

Pendaftaran proyek Innovation Challenge dibuka sampai tanggal 7 Januari 2020.

Tahun lalu, kami meluncurkan Google News Initiative Innovation Challenge pertama sebagai bagian dari komitmen kami untuk membantu mengembangkan bidang jurnalistik di era digital dengan total bantuan sebesar $ 300 juta.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Di Google News Initiative Innovation Challenge pertama, kami mendanai 23 proyek (termasuk dua dari Indonesia) yang fokus dalam mendiversifikasi pendapatan pembaca di wilayah Asia Pasifik. Saat itu Google News Initiative Innovation Challenge telah diadakan di Amerika Utara, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika dan Turki, serta menerima lebih dari 1.300 pengajuan proyek dari 77 negara - dan baru-baru ini kami telah memilih 64 proyek lagi untuk didanai," ungkap juru bicara Google Indonesia Jason Tedjasukmana dalam rilisnya, kemarin.

Ditambahkannya, Google tertarik untuk mendengar ide-ide kreatif seputar keterlibatan pembaca, termasuk tetapi tidak terbatas pada program personalisasi, analitik, audio, dan loyalitas.

Innovation Challenge terbuka untuk organisasi dari berbagai ukuran - startup, LSM, penyiar, penerbit berita tradisional hingga freelancer - selama mereka dapat dengan jelas menunjukkan dampak proyek yang mereka ajukan dari perspektif pembaca dalam periode satu tahun.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year