telkomsel halo

Kominfo pastikan proyek 4 ribu BTS USO direalisasikan

11:22:36 | 30 Okt 2019
Kominfo pastikan proyek 4 ribu BTS USO direalisasikan
JAKARTA (IndoTelko) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan pembangunan 4000 Base Transceiver Station (BTS) akan direalisasikan untuk wilayah 'blankspot' di seluruh pelosok Indonesia.

"Khusus untuk wilayah yang masih  blankspot, infrastruktur akan kita teruskan, kita akan bangun 4000 BTS," ungkap Menteri Kominfo Johnny G. Plate, kemarin. 

Menteri Johnny lantas mengutarakan bahwa pihaknya akan mencarikan jalan dan programnya untuk mempercepat proses pembangunan. Tujuannya, agar keterjangkauan, coverage teknologi informasi sampai ke rakyat, khususnya di wilayah 3T.

"Itu yang akan menjadi perhatian kita. Saya juga sampaikan tadi di wilayah udara kita memang masih butuh penambahan satelit," katanya.

Diungkapkannya, saat ini pemerintah akan membangun satelit yang dikenal atau yang diistilahkan dengan Satelit Indonesia Raya (SATRIA). Satelit multfungsi itu akan meningkatkan pemerataan akses telekomunikasi di seluruh Indonesia.

"Yang nanti akan di dalami ini terkait dengan pembiayaan negara, yang terkait kementerian-kementerian terlibat," ucapnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year