telkomsel halo

Kominfo targetkan 7.200 BTS 4G on di 2024

12:18:00 | 31 Dec 2023
Kominfo targetkan 7.200 BTS 4G on di 2024
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)menargetkan pembangunan 7.200 Base Tranceiver Station (BTS) 4G oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) tuntas pada semester pertama Tahun 2024.

"Tiga bulan mudah-mudahan kita bisa selesaikan yang di daerah kahar, khususnya di Papua," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Menkominfo menegaskan ketersediaan konektivitas internet merupakan hak rakyat agar lebih mudah dalam memperoleh informasi. Oleh karena itu, Menteri Budi Arie mengapresasi dukungan semua pihak yang ikut berperan dalam membantu percepatan pembangunan BTS 4G BAKTI Kominfo.

"Kita harus berterima kasih kepada Kejaksaan Agung, BPKP, Kementerian Keuangan, yang sudah membantu proses percepatan pembangunan BTS BAKTI Kominfo," ungkapnya.

Akhir tahun ini, BAKTI Kementerian Kominfo telah menyelesaikan pembangunan 4.990 BTS 4G. Sementara, pembangunan 630 BTS 4G yang tersisa akan dilakukan dengan kerja sama TNI dan Polri.

"Kita sama-sama membereskan pembangunan BTS yang di daerah Papua karena memang tantangan geografisnya dan juga hal-hal yang menyangkut lingkungan dan sebagainya memang menjadi tantangan tersendiri di Papua," jelasnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year