Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

First Media tuntaskan kompetisi First Warriors

09:36:37 | 30 Okt 2019
First Media tuntaskan kompetisi First Warriors
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Link Net Tbk (LINK) menuntaskan audisi eSports First Warriors yang diselenggarakan di enam kota besar di Indonesia, yakni Medan, Surabaya, Bandung, Batam dan Semarang (penyisihan online) serta yang terakhir di regional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan mendapatkan 8 peserta bertalenta terbaik  masing-masing dari kota Medan, Surabaya, Bandung; bersama 4 perwakilan masing-masing dari kota Batam dan Semarang; serta 16 peserta terbaik di region Jabodetabek, dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 13.000 orang dengan lebih dari 100 pertandingan.

“Kami sangat senang sekaligus bangga dengan respon positif dan antusiasme luar biasa dari masyarakat terutama para peserta yang telah mengikuti rangkaian audisi FIRST WARRIORS di enam kota. Seluruh peserta yang telah mengikuti kompetisi ini memiliki bakat-bakat hebat yang ternyata mampu mereka salurkan melalui FIRST WARRIORS. Kami berharap para pemenang Grand Final FIRST WARRIORS yang secara resmi akan bergabung sebagai First Raiders, Official eSports Team First Media mampu mengharumkan nama Indonesia di berbagai kompetisi lokal hingga internasional. Tidak berhenti sampai disini, kami mau menjadi penggerak ekosistem eSports di tanah air dengan terus mencari talenta berbakat lainnya di bidang eSports melalui FIRST WARRIORS Season 2 yang akan kembali diselenggarakan di tahun depan, dengan kualitas yang lebih baik dan memperluasnya ke kota lain seiring dengan ekspansi jaringan yang kami lakukan,” kata Presiden Direktur & CEO Link Net Marlo Budiman. 

FIRST WARRIORS menggenapi inisiatif lainnya dari First Media, menghadirkan paket khusus bagi para pencinta game, yaitu POP Game Xpert; dan in-house channel khusus berkonten gaming dan eSports termasuk keseruan audisi FIRST WARRIORS di layanan TV Cable First Media, yaitu FIRST WARRIORS (channel #999) yang sudah bisa dinikmati oleh pelanggan First Media sejak 1 Oktober 2019. Semuanya sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan ranah eSports tanah air sebagai olahraga dan membawa prestasi bagi bangsa.

Meski awalnya masing-masing peserta tampil sebagai individu (Solo Edition), dalam masa Karantina, ke-48 Warriors akan dipersiapkan sebagai pemain Free Fire yang mampu bersinergi baik secara skuad. Masa Karantina bertempat di Aryaduta Hotel, Lippo Village Karawaci, 12 – 26 Oktober 2019, yang memberikan pembekalan skill maupun mental oleh sejumlah pakar dan pemerhati eSports tanah air, seperti Richard Permana (CEO NXL eSports), Eddy Lim (Ketua Umum IESPA), Ghea Amalia Arpandy (Psikolog), Wijaya Nugroho (Garena Indonesia), dan Joey Siagian (Former Vice President EVOS eSports).

Tidak hanya menerima pembekalan materi oleh narasumber-narasumber di atas, para peserta FIRST WARRIORS ini juga mendapat pembimbingan langsung dari ke empat Juri & Mentor, yaitu Kapten Liong (YouTuber & Content Creator), Meri Olivia (Garena Free Fire Gaming Video Creator), Skyla (Caster & Coach Professional Team), dan duo Kulgar (Gaming Developer & Content Creator Free Fire) yang terlibat dalam pembentukan skuad terbaik dengan skill mumpuni serta memberikan masukan terkait strategi bermain yang ideal.

Pada kompetisi Grand Final FIRST WARRIORS, ke-48 Warriors ini bersaing kembali untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain profesional, memperebutkan total hadiah senilai Rp1,3 miliar, dan satu unit mobil Renault KWID Climber (bagi peraih predikat Most Valuable Player), termasuk dikontrak eksklusif sebagai First Raiders. Sebanyak 12 tim sama-sama bermimpi menjadi pemain profesional, namun hanya dua tim (delapan pemain) yang berhasil mewujudkan mimpinya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan