Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Cara Klikdokter pastikan obat yang dijual terjamin aman

04:59:54 | 21 Okt 2019
Cara Klikdokter pastikan obat yang dijual terjamin aman
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - eCommerce milik PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) yang dikelola anak usaha, PT Medika Komunika Teknologi (Klikdokter) melakukan penandatangan nota kesepakatan dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentang pengawasan peredaran, pengiriman, promosi dan iklan penjualan obat dan makanan melalui sistem elektronik.

Nota kesepakatan ditandatangani oleh Direktur Utama Klikdokter Dino Bramanto dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny K. Lukito (BPOM) bersama dengan Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA), dan Platform di Kantor Badan POM, Jakarta.

“Kalbe sebagai perusahaan farmasi sangat mendukung program pengawasan obat-obatan yang dilakukan oleh BPOM melalui sistem elektronik, salah satunya melalui portal kesehatan Klikdokter.com yang kami miliki. Tujuan dari nota kesepakatan ini adalah untuk meningkatkan komitmen, berkoordinasi, dan kerja sama antara BPOM dan Klikdokter dalam rangka pengawasan peredaran, pengiriman, promosi dan iklan penjualan Obat dan Makanan pada perdagangan melalui  eCommerce,” ujar Dino pekan lalu.

Dalam kesepakatan ini BPOM dan Klikdokter akan melakukan antara lain, pertukaran data dan informasi di bidang pengawasan Obat dan Makanan serta data mitra sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; Klikdokter akan melakukan himbauan kepada mitra klikdokter agar produk Obat dan Makanan yang direkomendasikan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan; Klikdokter akan menayangkan informasi Obat dan Makanan sesuai dengan ketentuan; dan penyelenggaraan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) terkait Obat dan Makanan.

Telkom Marketing 2
Adapun Obat dan Makanan yang termasuk dalam pengawasan sistem elektronik meliputi: obat (tidak termasuk narkotika, psikotropika); obat tradisional; suplemen kesehatan; obat kuasi; kosmetika; dan pangan olahan untuk keperluan gizi khusus (pangan olahan untuk keperluan medis khusus dan pangan diet khusus).

Seperti diketahui, Kalbe adalah perusahaan kesehatan yang telah memiliki produk-produk kesehatan berkualitas mulai dari obat resep, nutrisi, obat bebas serta produk kesehatan lainnya. Selain itu, Kalbe juga terus mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital, seperti Klikdokter.com, Kalbestore.com, dan lain sebagainya. Dengan demikian akses masyarakat terhadap layanan dan informasi kesehatan akan semakin mudah dan nyaman.

Saat ini Kalbe memiliki portal kesehatan Klikdokter.com yang bisa diunduh di Application Store berbasis IOS dan android yang memiliki fitur live chat 24/7 (24 jam sehari, 7 hari seminggu) untuk konsultasi dengan dokter, informasi kesehatan, termasuk di dalamnya mengenai obat, penyakit, pola hidup sehat, kalender kehamilan, nutrisi, dan update informasi seputar dunia kesehatan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma