Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Indonesia diprediksi tak gagap dengan 5G

10:41:10 | 12 Okt 2019
Indonesia diprediksi tak gagap dengan 5G
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Huawei memprediksi Indonesia tak akan gagap dengan kehadiran 5G karena secara ekosistem sudah siap menerima kedatangan teknologi data super cepat itu.

"Ekosistem di Indonesia siap, tinggal nunggu kepastian regulasi saja untuk frekuensi. Ibaratnya, talang dan air sudah ada, dibuka kerannya, nanti mengalir," papar Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, kemarin.

Paket Phoenix
Menurutnya, sembari menunggu kehadiran layanan 5G komersial, Indonesia harus terus meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) karena 5G membuka banyak potensi bisnis.

"Jadi pada saat kita bicara soal 5G dan SDM, kesenjangan pasti ada tapi kita harus lihat seberapa jauh kesenjangan ini," ujarnya.

Diprediksinya, pengembangan 5G di tahap awal akan banyak di kota-kota besar. Pasar yang disasar bisa dari korporasi dan ritel. "Teknologi 5G akan memberikan massive connectivity, massive bandwith dan low latency. Dengan tiga keunggulan itu, tentunya segala segmen bisa disasar oleh teknologi super cepat tersebut. 5G nanti bisa melengkapi Fiber to the home," tutupnya.(dn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan