telkomsel halo

Link Net gandeng ZTE bangun infrastruktur telekomunikasi di Meikarta

04:38:47 | 10 Sep 2019
Link Net gandeng ZTE bangun infrastruktur telekomunikasi di Meikarta
JAKARTA (IndoTelko) – PT Link Net Tbk (LINK) mengumumkan telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama PT Mahkota Sentosa Utama sebagai pengembang Meikarta, dan ZTE Indonesia terkait pengembangan jaringan infrastruktur telekomunikasi, media dan teknologi di megaproyek kota Meikarta.

Penandatangan dilakukan langsung oleh Presiden Direktur & CEO Link Net Marlo Budiman, Building Management Head Mahkota Sentosa Utama Agung Pratomo, dan Director & Chief Sales Officer ZTE Indonesia First Media Zone District 1 Meikarta Steven Lee, Tangerang, belum lama ini.

Link Net dan ZTE Indonesia sepakat melakukan kerjasama dalam menggelar jaringan kabel Fiber-To-The-Home (FTTH) yang mencakup 28 towers dan 7000 unit apartemen Meikarta.

"Melalui kolaborasi ini, kami menyediakan jaringan kabel Fiber-To-The-Home (“FTTH”) sehingga para penghuni Meikarta dapat menikmati produk-produk unggulan First Media, diantaranya high-speed broadband internet dan linear channels yang memberikan konten tayangan yang informatif serta menghibur berkualitas SD, HD, dan bahkan 4K,” ungkap Marlo dalam keterangan kemarin.

Dikelilingi Kawasan industri manufaktur yang luas, Meikarta dirancang untuk tumbuh sebagai kota mandiri yang modern dengan properti hunian terbesar di Asia Tenggara, juga menjadi pusat perekonomian modern yang efisien. Meikarta berada di tengah-tengah 7 infrastruktur baru yang sedang dibuat oleh pemerintah yaitu jalan tol layang Jakarta – Karawang, LRT, APM monorel, kereta cepat Jakarta – Bandung, Bandara baru Kertajati, Pelabuhan Patimban, dan Bandara Soekarno-Hatta II International Airport di Karawang.

“Kami secara transparan menginformasikan perkembangan pembangunan di Meikarta, dimana kami baru saja melangsungkan penyelesaian konstruksi (topping) atas empat tower proyek dan akan terus dilanjutkan ke 52 tower lainnya. Kami terus berupaya menghadirkan berbagai fasilitas yang menambah kenyamanan penghuni Meikarta, termasuk fasilitas internet yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari konsumen masa kini,” kata Agung.

Director & Chief Sales Officer ZTE Indonesia Steven Lee mengungkapkan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi ZTE.

"Kami telah menyediakan solusi telekomunikasi di pasar Indonesia selama 20 tahun dan menjalin kemitraan strategis dengan berbagai operator untuk memberikan solusi yang inovatif dan berkualitas bagi semua pelanggan, termasuk di kawasan properti Meikarta yang memiliki berbagai fasilitas," katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year