telkomsel halo

Telkom juara Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo

20:49:26 | 07 Sep 2019
Telkom juara Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo
Tim Futsal Telkom berfoto bersama dengan Dirut Telkom Ririek Adriansyah (berdiri tengah) dan jajaran manajemen (baju merah) sebelum berlaga di Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo ke-13 di Jakarta, Sabtu (7/9).
JAKARTA (IndoTelko) - Turnamen Futsal memperebutkan Piala Bergilir Menkominfo ke-13 yang digelar sebagai rangkaian Hari Bhakti Postel ke-74 menghasilkan juara baru yakni Tim Telkom Indonesia (Telkom),  pada Sabtu (7/9).

Tim Futsal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membuat kejutan dengan mengalahkan Tim Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) dalam laga final yang menegangkan dengan skor akhir 2-1.

Tim SDPPI adalah juara bertahan dari turnamen yang menjadi pembuka rangkaian kegiatan Hari Bhakti Postel ke-74 ini.
 
Tim Telkom yang selama turnamen digelar selalu gugur di tahap penyisihan kali ini menjelma menjadi pasukan tangguh yang sulit dikalahkan lawan.

Sinyal Tim Telkom menjadi kandidat juara terlihat ketika di babak semifinal mengalahkan mantan pemegang Piala Bergilir Menkominfo ke-10, Indosat Ooredoo, dengan skor 2-1.

Indosat sendiri harus puas di peringkat ketiga setelah berhasil mengalahkan Pos Indonesia dengan skor 7-5.

Chief Premium Segment Officer XL Axiata Okie Octavia Kurniawan yang mewakili Ketua Panitia Hari Bakti Postel 2019, Dian Siwarini mengatakan sejumlah kegiatan sudah disiapkan untuk memperingati Hari Bhakti Postel ke-74.

Telkom juara Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo

Perwakilan Tim SDPPI kala menerima hadiah sebagai juara II

"Kegiatan dibuka dengan Turnamen Futsal Piala Menkominfo ke-13, selanjutnya ada donor darah dan lainnya. Nanti ditutup dengan Gala Dinner. Tema dari Hari Bhakti Postel ke-74 adalah Digitalisasi Menuju Indonesia 4.0," katanya.

Dijelaskannya, turnamen ini selalu dibuka dengan pertandingan eksibisi antara pejabat Kominfo dengan operator telekomunikasi.

Telkom juara Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo

Tim Futsal Indosat yang menjadi juara III di Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo

Setelah eksibisi akan dilanjutkan dengan Turnamen Futsal yang sesungguhnya. "Tahun ini diikuti 16 Tim dari komunitas Pos dan Telekomunikasi," katanya.

Sementara, Manajer Tim Telkom Rahmat mengaku sangat gembira dengan hasil positif dari anak asuhannya.

Telkom juara Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo

Tim Telkom

"Alhamdulilah kita bisa menang. Ini penantian lama bagi Telkom untuk mengangkat Piala Bergilir Menkominfo," katanya.

Dikatakannya, selama ini Telkom sudah menyiapkan tim dengan serius. "Selama ini kita latihan rutin seminggu dua kali," tutupnya.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year