Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Link Net gaet Fiber Media Indonesia untuk perluas jaringan

11:33:00 | 30 Aug 2019
Link Net gaet Fiber Media Indonesia untuk perluas jaringan
Presiden Direktur & CEO PT Link Net, Marlo Budiman dan Direktur Fiber Media Indonesia Budi Aditya.(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Link Net Tbk (LINK) menjalin kerjasama dengan PT Fiber Media Indonesia yang merupakan penyedia infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optic melalui tiang tumpu, guna memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan dan layanan First Media di wilayah Jabodetabek. 

Telkom Marketing 2
“Berbagai kerja sama yang dilakukan First Media dengan mitra penyedia backbone dan infrastruktur telekomunikasi secara berkelanjutan dilakukan yang semakin memfasilitasi startegi ekspansi kami ke kota-kota besar di Indonesia dan memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Kerja sama dengan PT Fiber Media Indonesia menyediakan jalur pertumbuhan yang lebih luas di wilayah Jabodetabek, dan memungkinkan layanan First Media lebih mudah dalam menjangkau lebih banyak pelanggan residensial maupun korporasi hingga ke lokasi terdekat dengan pelanggan. Kedepannya kerja sama ini akan dikembangkan hingga ke pemanfaatan subduct bersama (jaringan kabel fiber optic bersama di bawah tanah) sesuai dengan arah kebijakan pemerintah daerah dan kota dengan melakukan efektivitas pemakaian tiang tumpu dan mulai melakukan pemindahan jaringan fiber optic dari tiang tumpu ke jaringan bawah tanah,” kata Presiden Direktur & CEO PT Link Net, Marlo Budiman dalam keterangan kemarin.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 32.134.017 jiwa (data BPS 2018), Jabodetabek merupakan pasar yang menentukan. Untuk itu peningkatan layanan dan juga coverage yang lebih menyeluruh di Jabodetabek menjadi sebuah keharusan. Saat ini, layanan First Media telah menjangkau 1.675.000 home passed di wilayah Jabodetabek.

Direktur Fiber Media Indonesia Budi Aditya dalam kesempatan yang sama mengatakan dengan jalur fiber optic  melalui tiang tumpu yang telah hadir di sebagian besar wilayah Jabodetabek diharapkan akan menyempurnakan wilayah cakupan First Media.(tp)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu