telkomsel halo

First Media tayangkan Channel West Java Network

09:53:13 | 13 Aug 2019
First Media tayangkan Channel West Java Network
JAKARTA (IndoTelko) - PT Link Net Tbk (LINK) sebagai pengelola layanan TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet First Media menyiarkan konten West Java Network milik Biro Humas dan Keprotokolan Setda Jawa Barat (Jabar). 

Channel West Java Network merupakan bagian dari strategi Link Net dalam memperkuat channel lokal dan mengembangkan layanan First Media di Jawa Barat. Channel West Java Network yang tayang selama 24 jam ini merupakan TV channel Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang menyajikan tayangan alternatif mengenai Jawa Barat dalam format berita, talkshow, feature, variety show, dengan semangat edukasi dan entertainment (edutainment).

Selain itu, Link Net  juga mendukung pengembangan Jabar Digital Service, termasuk Aplikasi First Klaz sebagai salah satu program Jabar dengan tujuan untuk meningkatkan digital learning serta meningkatkan akses informasi masyarakat serta mempromosikan pembangunan Jabar.

“Kami sangat antusias untuk membantu Pemprov Jabar dalam mensosialisasikan dan menginformasikan program-program yang dilakukan secara menyeluruh kepada masyarakat untuk mendukung transformasi Jabar sebagai provinsi yang penuh inovasi dan kolaboratif. Kerjasama ini sekaligus menunjukkan keseriusan kami dalam mengembangkan layanan First Media di Bandung Raya dengan dukungan 150.000 home passed yang mencakup kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Kedepannya, kami akan mengembangkan usaha dan jaringan ke kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat, seperti Cirebon, Purwakarta, Tasikmalaya, Cianjur, dan Sukabumi untuk membantu mewujudkan Provinsi Jabar Juara," kata CEO & Presiden Direktur Link Net Marlo Budiman dalam keterangan kemarin. 

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berupaya mendorong keterbukaan informasi publik dan kemudahan akses data melalui program 'Jabar Open Data' kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar.

Jabar Open Data bertujuan untuk memastikan bahwa data bisa diakses dengan bebas dan mudah oleh publik sehingga menjadikan Jabar sebagai provinsi digital berdasarkan data dan teknologi.

Platform akan berisi data statistik sektoral maupun statistik dasar yang berasal dari Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, dan berbagai sumber data lainnya yang terdiri dari 312 dataset.

Pengelompokan berdasarkan isu sektoral ini terdiri dari data infrastruktur, ekonomi, kemiskinan, kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, pariwisata dan kebudayaan. Selain dataset, konten open data menghadirkan beberapa gambar visualisasi data dan infografis agar menarik dan mudah dibaca.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year