telkomsel halo

Bizzy.co.id masuki pasar logistik dan distribusi

05:14:56 | 26 Jul 2019
Bizzy.co.id masuki pasar logistik dan distribusi
Manajemen Bizzy.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) – Marketplace B2B (Business to Business) dan platform pengadaan elektronik, Bizzy.co.id memperluas jangkauan bisnisnya dengan memasuki pasar logistik dan distribusi.

CEO Bizzy.co.id sekaligus CEO Bizzy Group Andrew Mawikere, menjelaskan bahwa Bizzy.co.id memperluas cakupan bisnisnya di luar pengadaan dan menjadi layanan rantai pasokan secara penuh.

“Bizzy.co.id bersemangat untuk bersinergi bersama Bizzy Logistics dan Bizzy Distribution. Ketiga perusahaan bersama-sama memiliki basis aset yang kuat dan pengalaman yang saling melengkapi dalam industri masing-masing - pengadaan, logistik, dan distribusi - yang akan memberikan peluang lebih besar untuk pertumbuhan dan layanan baru yang menguntungkan pelanggan, mitra, dan pemegang saham," kata Andrew dalam keterangan belum lama ini.

Dengan integrasi dari perluasan jangkauan layanan ke dua sektor baru tersebut, Bizzy menargetkan omzet konsolidasi meningkat menjadi Rp 5 triliun tahun ini. Target omzet konsolidasi tersebut merupakan pertumbuhan sebesar 40% dibanding tahun lalu.

Setelah kolaborasi dan integrasi, Bizzy Group akan memiliki empat layanan yang terdiri dari Bizzy Marketplace, Bizzy Consolidation, Bizzy Logistics, dan Bizzy Distribution.

“Melalui sinergi ini, Bizzy Group akan selangkah lebih dekat untuk mewujudkan misinya untuk mendukung perekonomian yang bersih (clean economy) dengan mentransformasikan dan menumbuhkan ekosistem B2B di Indonesia, dan kemudian di Asia Tenggara,” paparnya.

Andrew menambahkan, Bizzy Group saat ini sedang membangun platform digital terintegrasi untuk mentransformasikan dan meningkatkan layanan yang sudah ada, seperti pengadaan, logistik, dan distribusi. Bizzy akan mengintegrasikan layanan-layanan ini secara lancar untuk dapat menciptakan rantai pasok digital menyeluruh (end-to-end digital supply chain) di Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa Bizzy Marketplace dan Bizzy Consolidation akan membawa pelanggan menuju tingkat kinerja baru, meningkatkan efisiensi operasional, serta perluasan akses ke vendor lokal secara nasional dengan memanfaatkan hub logistik yang ada di 10 kota, pusat distribusi di 26 kota, dan Bizzy remote di 15 kota.

Sedangkan Bizzy Logistics yang merupakan perusahaan logistik terintegrasi kelas dunia di Indonesia, telah membangun basis aset yang kuat dan memberikan layanan berkualitas serta konsisten.

Perusahaan ini telah bekerjasama dengan banyak perusahaan ritel terkemuka, pabrikan, perusahaan jasa logistik, perusahaan pelayaran (freight forwarder), pedagang besar, dan pedagang umum untuk memberikan layanan logistik yang sukses meliputi pengiriman barang internasional dan bea cukai, rantai pasok, serta pengangkutan.

Sementara Bizzy Distribution merupakan perusahaan distribusi fast moving consumer goods (FMCG) yang telah berpengalaman selama 25 tahun, memiliki 26 cabang, dan 100 sub-distributor di Indonesia. Bizzy Distribution menjual dan mendistribusikan produk-produk barang konsumer dari merek-merek FMCG utama ke perdagangan tradisional, perdagangan moder, dan layanan makanan dengan total 200.000 titik distribusi di Indonesia.

“Sebagai salah satu pemegang saham Bizzy, kami bangga telah bergabung dalam perjalanan pertumbuhan Bizzy, dari masa awal mereka hingga di mana mereka sekarang. Dan kami percaya bahwa dengan membangun solusi industri terkemuka dalam layanan rantai pasokan, Bizzy Group akan dapat mendorong efisiensi dalam logistik dan distribusi, dan memperkuat inklusivitas ekonomi bisnis digital Indonesia,” kata Co-Founder & Managing Partner dari East Ventures  Willson Cuaca.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year