Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

85% transaksi Zilingo dilakukan melalui aplikasi

10:53:59 | 13 Jul 2019
85% transaksi Zilingo dilakukan melalui aplikasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Zilingo mengungkapkan 85% transaksi dari para pelanggannya dilakukan melalui aplikasi mobile.

"Kemudahan dalam mencari, membeli dan menerima barang melalui berbagai metode pengiriman, serta banyaknya pilihan yang tersedia mendorong konsumen untuk melakukan lebih banyak transaksi secara online daripada sebelumnya," kata VP dan Head of B2C Marketing, Zilingo Sarah Humaira dalam keterangan kemarin.

Diungkapkannya, produk fesyen tetap menjadi kategori yang paling banyak dibeli di platformnya.

Lima kategori teratas yang terjual pada semester pertama 2019 adalah pakaian (31,11%), sepatu (20,23%), kebutuhan rumah tangga (11,46%), pakaian Muslim (9,19%), serta tas dan dompet (5,43%).

Selain itu, data juga menunjukkan bahwa para pelanggan mulai membeli lebih banyak barang untuk kebutuhan rumah mereka seperti keperluan kamar tidur, dekorasi rumah serta penyimpanan untuk pakaian dan sepatu, yang menjadikan Zilingo sebagai platform lengkap untuk memenuhi kebutuhan fesyen dan gaya hidup mereka.

Lebih dari 40% pelanggan Zilingo adalah pria dengan pilihan busana paling digemari, yaitu kaos dan kemeja polo (14,75%), sandal (8,34%), sepatu (8,14%), pakaian kasual (7,39%), dan kemeja formal (5,95%).

Sebagai perbandingan, hampir 60% pelanggan Zilingo adalah wanita dan lima produk yang paling banyak dibeli adalah flatshoes (7,84%), sepatu kasual (7,81%), sandal (6,81%), atasan dan tunik (6,72%), serta legging (6,63%).

Sebagian besar transaksi juga terjadi saat istirahat makan siang antara jam 12 - 2 siang atau selepas jam kerja antara jam 6 sore - 8 malam. Hal ini menunjukkan bahwa online shopping telah menjadi sebuah rutinitas yang pelanggan lakukan dalam waktu luang mereka.

Saat ini Lebih dari 50% transaksi di Zilingo berasal dari pulau Jawa, khususnya di Jawa Barat. Menyusul di tempat kedua dan ketiga adalah Sumatera dan Sulawesi. Jika ditelaah berdasarkan kota, Medan berada di posisi pertama sebagai kota dengan jumlah pesanan terbesar, diikuti oleh Surabaya, dan Bekasi.

Fitur Cash on Delivery (COD) sekarang terbukti diterima dengan baik oleh pelanggan Zilingo karena sebagian besar pembelian di Zilingo menggunakan fitur pembayaran ini.

Telkom Marketing 2
Melalui COD, pelanggan yang minim atau tanpa akses ke bank tetap dapat membeli keperluan fesyen favorit mereka dimanapun mereka berada. Pelanggan juga dapat memeriksa produk yang dibeli secara langsung sebelum membayarnya. Hal ini menciptakan rasa saling percaya dan tingkat pemahaman yang lebih tinggi antara Zilingo dan pelanggannya.

“Paruh pertama tahun 2019 merupakan waktu yang mengasyikkan bagi pelanggan kami di Indonesia. Setelah meluncurkan beberapa kampanye terbesar pada tahun 2019 termasuk #BelanjaVersiGue di Ramadan Ini untuk para pelanggan kami di Indonesia, kami berharap dapat terus meningkatkan pengalaman belanja pelanggan kami melalui penawaran dan inisiatif pemasaran kami," katanya.

Angkasa Pura 2
Mengawali paruh kedua tahun ini, Zilingo kembali hadir untuk merayakan musim panas Anda dengan penuh gaya. Pelanggan dapat menantikan promosi yang luar biasa di setiap minggu pada bulan Juli. Flash Sale “Happy Hour” dari Zilingo akan berlaku setiap hari Senin dari jam 1 siang sampai dengan 4 sore dengan diskon epik hingga 50%.(wn) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma