telkomsel halo

Bekraf Game Prime 2019 diprediksi banjir pengunjung

10:38:40 | 06 Jul 2019
Bekraf Game Prime 2019 diprediksi banjir pengunjung
JAKARTA (IndoTelko) – BEKRAF Game Prime (BGP) akan kembali untuk keempat kalinya.

Jika tahun 2018 lalu BGP sukses menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. 

Tahun ini, diperkirakan sekitar 18.000 pengunjung akan meramaikan event ini. Berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), BGP 2019 digelar selama dua hari dari tanggal 13 hingga 14 Juli 2019, bertempat di Balai Kartini, Jakarta. 

Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business.” diharapkan BGP 2019 bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.

“Saat ini, gim bukan hanya sekadar hiburan, melainkan dapat menjadi alat edukasi, periklanan bahkan bisa memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional. Selain itu, industri gim saat ini telah menjadi salah satu profesi baru, seperti players, managers, casters, publisher serta creators yang mempunyai jenjang karir yang jelas. Dan bagi para players, gim juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif, teamwork, serta berpikir kritis,” kata Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam keterangan kemarin.

Banyak hal yang bisa di temukan di BGP 2019 ini. Mulai dari puluhan gim developer dalam negeri yang akan unjuk gim terbaru mereka, sampai dengan Turnamen Esports. Sebanyak 8 tim esports pro dan semi-pro akan bertanding dalam cabang Clash of Titans, antara lain: RRQ, Aerowolf, Louvre, Island of Gods, GGWP Esports, The Prime, Saints Indo dan Bigetron.

Bagi pecinta gim Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), BGP 2019 akan menyediakan area khusus untuk bermain gim VR & AR. Namun tidak hanya gim digital, pengunjung juga dapat bermain berbagai macam board game hasil karya para desainer Indonesia. 

BGP 2019 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi selama satu tahun terakhir sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karyanya di luar negeri.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year