telkomsel halo

Simlab, cara Sucofindo permudah akses layanan

11:29:00 | 05 Jul 2019
Simlab, cara Sucofindo permudah akses layanan
JAKARTA (IndoTelko) - Sucofindo mempermudah akses layanan dengan membuat aplikasi SIMLAB. 

“Aplikasi ini nantinya akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi jasa Laboratorium Sucofindo secara cepat dan akurat,” kata Direktur Komersial 2 Sucofindo M. Haris Witjaksono, kemarin. 

Aplikasi ini nantinya akan dilengkapi dengan fitur tracking order, sehingga para pelanggan dapat secara jelas mengetahui proses order. 

“Saat melakukan order, pelanggan akan mendapatkan user dan password untuk log in pada aplikasi tersebut, selanjutnya mereka dapat memantau secara real time,” kata Haris. 

Kemudian, pelanggan pun secara berkala akan menerima informasi quality control/trend pengujian produk.

Aplikasi SIMLAB juga menjawab kemudahan dan kecepatan pengujian. Dalam aplikasi ini juga terpantau ketersediaan alat dan bahan kimia di Laboratorium. 

“Sehingga overload pekerjaan di satu Laboratorium tidak akan terjadi, akan ada transfer pekerjaan ke setiap laboratorium SUCOFINDO, ada pemerataan kompetensi tiap personil, serta tidak ada lagi bahan kimia yang expire dan tidak teroptimalisasi dengan baik,” kata Haris.

Kepala Strategic Business Unit Laboratorium Sucofindo Anwar Tahir mengatakan bahwa aplikasi ini juga dijadikan sebagai alat integrasi pelayanan Laboratorium SUCOFINDO ke seluruh titik layanan yang tersebar di Indonesia. 

“Para pelanggan di tiap layanan akan merasakan manfaat dan service yang sama di mana pun mereka berada,” ujar Anwar.

Anwar menyatakan bahwa aplikasi ini mampu memudahkan seluruh pelanggan dan menghemat waktu proses kerja. 

“Aplikasi yang dirancang ini juga mampu memudahkan interaksi antara pelanggan dengan pelayanan bisnis laboratorium PT. Sucofindo dan sebagai alat untuk memonitor setiap cabang agar tercapainya kinerja yang lebih efektif dan efisien,” kata Anwar.

Aplikasi ini ditargetkan akan terimplementasi di tiap layanan laboratorium Sucofindo pada akhir Oktober 2019 dan akan terus dilakukan pengembangan. “Dalam waktu dekat aplikasi ini dapat diunduh di Play Store bagi pengguna Android,” kata Anwar.

Laboratorium Sucofindo sudah mempersiapkan beberapa Pengembangan jasa pengujian baru dan ikut serta dalam perumusan standarisasi guna peningkatan jasa pelayanan lainnya. Beberapa Pengembangan Jasa baru SBU Laboratorium yaitu Pengujian Audio Visual dan Produk Luminer, Pengujian Radio Frekuensi untuk produk Informasi teknologi seperti Handphone, Komputer, dan Tablet, Pengembangan jasa Laboratorium Halal serta Pengembangan Laboratorium EMC yang saat ini masih dalam kajian bersama.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year