Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

KBUMN resmikan fasilitas uji perangkat Sucofindo

09:55:03 | 18 Okt 2019
KBUMN resmikan fasilitas uji perangkat Sucofindo
telkomtelstra januari - maret
CIBITUNG (IndoTelko) – PT Sucofindo meresmikan fasilitas laboratorium pengujian halal, alat kesehatan, peralatan elektronik dan perangkat telekomunikasi di Laboratorium sentral Sucofindo Cibitung, Bekasi Jawa Barat. 

Fasilitas Laboratorium tersebut diresmikan oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro mewakili Menteri BUMN Rini M. Soemarno didampingi oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Soekoso dan jajaran Direksi Sucofindo.

Fasilitas Laboratorium tersebut adalah fasilitas uji Halal, uji Radio Frekuensi untuk produk Telekomunikasi, uji Sterilitas untuk Alat Kesehatan (alkes), uji dengan Chamber untuk peralatan elektronik, dan uji Fotobiologis untuk peralatan luminer (produk bercahaya).      

“Melalui peresmian laboratorium dengan ragam pengujian merupakan peran SUCOFINDO sebagai BUMN yaitu sebagai agen pembangunan dalam pelaksanaan peraturan perundangan di Indonesia," kata Dirut Sucofindo, Bachder Djohan Buddin dalam keterangan kemarin.

Pada kesempatan yang sama Aloy mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Sucofindo dalam memperkuat kapasitas layanan laboratoriumnya dengan melengkapi beberapa fasilitas laboratorium pengujian. 

Telkom Marketing 2
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sucofindo untuk inisiatifnya dalam memperkuat kapasitas layanan laboratoriumnya dengan melengkapi beberapa fasilitas laboratorium pengujian,” ujar Aloy.

Kepala BPJPH Soekoso, menyampaikan apresiasinya atas diresmikannya fasillitas uji produk halal dan pada tanggal yang sama (17/10) tepat dimulai kewajiban bersertifikat halal bagi produk di Indonesia resmi dilaksanakan. “Tepat pada tanggal 17 Oktober 2019 ini resmi dimulainya Kewajiban Bersertifikat Halal Produk di Indonesia,” ujar Soekoso.

Direktur Komersial 2, Haris Witjaksono mengatakan untuk mendukung pemerintah dalam penerapan regulasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan membantu memastikan produk yang beredar memenuhi standar sehingga konsumen dapat memperoleh produk yang aman dan berkualitas, Laboratorium Sucofindo mampu memberikan pelayanan terbarunya dalam pengujian radio frekuensi untuk produk telekomunikasi serta pengujian fotobiologis untuk produk luminer (produk pencahayaan).(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma