telkomsel halo

Sucofindo perkuat outlet laboratorium di Karawang

05:03:33 | 25 Jul 2019
Sucofindo perkuat outlet laboratorium di Karawang
ilustrasi
KARAWANG (IndoTelko) – PT Sucofindo berekspansi dengan membuka layanan Outlet Laboratorium di Kawasan Surya Cipta Karawang, Jawa Barat.

“Tujuan dari pembukaan Outlet Laboratorium Sucofindo di Karawang ini adalah untuk memudahkan pelanggan dalam memperoleh Jasa Laboratorium, khususnya untuk Kawasan Industri Cikarang, Karawang, Cikampek, serta Purwakarta,” kata Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Budi Hartanto, kemarin.

Budi menambahkan dengan dibukanya outlet ini akan memudahkan dan mempersingkat waktu, sehingga membantu kelancaran proses bisnis pelanggan terutama yang memiliki mobilitas tinggi.

Outlet Laboratorium Sucofindo di Karawang ini dikelilingi 300 pelanggan potensial karena berada di kawasan Industri.

Kepala Strategic Business Unit Laboratorium Anwar Tahir mengatakan bahwa lokasi outlet Laboratorium SUCOFINDO di Karawang dapat mengakselerasi perkembangan bisnis yang didominasi oleh Kawasan Industri di daerah Karawang.

“Kawasan tersebut membutuhkan mobilitas cepat selain dari Karawang, juga dari Bekasi, Purwakarta dan daerah Timur lainnya,” kata Anwar.

Outlet Laboratorium SUCOFINDO di Karawang akan melayani Uji Sample, Uji Kalibrasi, pengurusan administrasi, pengambilan Laporan Analisa atau Kalibrasi, serta Konsultansi Layanan Laboratorium lainnya.

“Di outlet terbaru, kami melayani penerimaan order Uji Kimia Produk Makanan dan Minuman, Air Limbah, Air Bersih, Mikrobiologi, Kalibrasi Alat Ukur, Halal, dan lain-lain. Selanjutnya, orderan tersebut dikirim ke Laboratorium pusat SUCOFINDO di Cibitung untuk dianalisis,” kata Anwar.

Kedepan, Anwar mengatakan bahwa Laboratorium SUCOFINDO sudah mempersiapkan beberapa Pengembangan jasa pengujian baru dan ikut serta dalam perumusan standarisasi guna peningkatan jasa pelayanan lainnya.

Beberapa Pengembangan Jasa baru SBU Laboratorium yaitu Pengujian Audio Visual dan Produk Luminer, Pengujian Radio Frekuensi untuk produk Informasi teknologi seperti Handphone, Komputer, dan Tablet, Pengembangan jasa Laboratorium Halal serta Pengembangan Laboratorium EMC yang saat ini masih dalam kajian bersama.

Guna mempermudah proses bisnis pelanggan, Sucofindo merilis Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Laboratorium (SIM LAB). Aplikasi SIM LAB ini nantinya akan dilengkapi dengan fitur tracking order, sehingga para pelanggan dapat secara jelas mengetahui proses order dan informasi quality control/trend pengujian produk.

Sucofindo memiliki Laboratorium pusat terbesar di Asia Tenggara, yaitu terletak di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year