Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Udemy ekspansi ke Indonesia

03:03:42 | 06 Mar 2019
Udemy ekspansi ke Indonesia
Kiri-kanan: Knowledge Management & Innovation Director Universitas Bina Nusantara Dr. Elidjen, S.Kom., MInfoCommTech, Market Manager Udemy for Indonesia Giri Suhardi, dan Vice President of Udemy, San Francisco, United States Richard Qiu.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Udemy mulai melakukan masuk ke pasar edutech di Indonesia menawarkan marketplace dalam bidang pendidikan digital.

Platform yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat dan didirikan pada tahun 2010 itu menghubungkan masyarakat dimana saja dengan instruktur terbaik dari seluruh penjuru dunia untuk mengembangkan keahlian dan pengetahuan mereka dalam topik apapun yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Marketplace yang dimiliki Udemy terus menorehkan tonggak sejarah seperti pertumbuhan jumlah siswa dari 20 juta pada Januari 2018 menjadi 30 juta siswa pada Desember 2018 maupun 35.000 kursus baru di 2018 secara global.

“Di Udemy, kami percaya bahwa siapapun bisa membangun kehidupan yang mereka impikan melalui pembelajaran online. Hari ini terdapat lebih dari 30 juta siswa di seluruh dunia yang memajukan jenjang karir dan kegemaran mereka dengan mencari tahu dan menguasai keahlian baru di Udemy, dan para instruktur ahli dapat membagi pengetahuan mereka kepada dunia. Melalui marketplace global dan solusi kami untuk perusahaan dan pemerintah, kami menghubungkan masyarakat dimanapun dengan keahlian yang mereka butuhkan untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaan serta kehidupan,” kata Vice President Udemy Richard Qiu dalam keterangan kemarin.

Udemy akan meluncurkan program-program baru untuk mendukung kebutuhan proses pembelajaran di Indonesia, yaitu konten pembelajaran dalam Bahasa Indonesia, lokalisasi platform untuk website dan aplikasi Android atau iOS, metode pembayaran melalui transfer bank atau partner lokal seperti Alfamart, Alfamidi atau Lawson, serta membangun studio di Jakarta, sebagai studio Udemy pertama di Asia, untuk memberdayakan para instruktur lokal dalam membagi pengetahuan mereka dan membuat kursus di Udemy.

Kehadiran Udemy di Indonesia juga menjadi tempat untuk instruktur lokal yang mempunyai keahlian untuk membuat kursus yang terstruktur, tidak hanya dalam bentuk video tapi juga dengan menambahkan materi pendukung seperti modul pembelajaran atau kuis dalam Bahasa Indonesia yang dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat di Indonesia. Ini selaras dengan tujuan Udemy untuk mendukung transformasi edukasi di Indonesia dan untuk memperbaiki kehidupan melalui pembelajaran.

Market Manager Indonesia Giri Suhardi menambahkan platform marketplace Udemy menghadirkan instruktur terbaik dari berbagai negara dengan lebih dari 50 bahasa.

Tentunya kami perlu menyesuaikan konten pembelajaran untuk masyarakat Indonesia yang kini telah dilengkapi dengan konten berbahasa Indonesia. Tujuan kami tidak hanya terfokus pada masyarakat yang ingin belajar, tapi juga membantu para instruktur untuk membuat konten berkualitas. Kami berharap studio produksi kami di Jakarta akan memberdayakan para instruktur lokal untuk membagi pengetahuan mereka dan membuat kursus di Udemy. Kami percaya bahwa tidak semua guru bisa ditemukan di ruang kelas dan kami berharap akan lebih banyak lagi instruktur lokal bertalenta yang akan bergabung bersama kami,” katanya.

Sebagai platform edukasi global, Udemy telah bermitra dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia untuk membuka akses pendidikan yang lebih luas ke publik.

Knowledge Management & Innovation Director Universitas Bina Nusantara Dr. Elidjen, S.Kom., MInfoCommTech mengatakan inovasi teknologi yang dimiliki Udemy menjadi solusi kampusnya dalam sharing ilmu yang tidak hanya dapat dinikmati oleh mahasiswa Binus saja, tetapi juga kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

Telkom Marketing 2
"Tentunya kami akan terus berkolaborasi dengan Udemy untuk tetap menciptakan konten pembelajaran bagi masyarakat demi mendukung transformasi pendidikan di Indonesia,” katanya.

Hingga saat ini, lebih dari 30 juta orang dari berbagai negara telah mengakses 100.000 kursus yang diajarkan oleh instruktur ahli dalam 50 bahasa berbeda, termasuk Bahasa Indonesia.

Angkasa Pura 2
Tidak hanya dapat diakses oleh akademisi maupun profesional, masyarakat yang ingin mengembangkan keahlian juga dapat mengakses kursus-kursus yang tersedia di platform Udemy dari berbagai topik, seperti pengembangan bisnis, pemasaran, IT & perangkat lunak, desain, musik hingga fotografi.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma