telkomsel halo

OLX makin fokus garap kategori properti

09:09:18 | 28 Feb 2019
OLX makin fokus garap kategori properti
JAKARTA (IndoTelko) - eCommerce OLX menyegarkan kategori properti di platformnya guna memanjakan pengguna.

Kategori Properti menjadi salah satu kategori dengansupply dan demand tertinggi, di OLX. Dalam satu bulan, setidaknya terdapat 95 ribu penjual dengan 340 ribu iklan properti yang dipasarkan melalui platform OLX. 80% dari total penjual tersebut merupakan penjual individu, sementara sisanya merupakan agen properti.

“OLX memutuskan untuk mulai fokus pada kategori properti sejak tahun lalu. Dengan fokus ini, OLX berkomitmen untuk menyediakan beragam pilihan properti bagi calon pembeli, salah satunya dengan meluncurkan Properti Baru,” ujar Head of Real Estate OLX Indonesia Ignasius Ryan Hasim dalam keterangan kemarin.

Properti Baru merupakan sebuah inisiatif dari OLX dalam bekerja sama dengan developer pilihan untuk menyediakan hunian yang lebih beragam. Melalui kerja sama ini, calon pembeli tidak hanya disuguhkan dengan pilihan apartemen dan rumah second, tetapi juga properti baru yang masih dalam tahap pengembangan. Dengan demikian, mereka memiliki cukup pilihan sebelum memutuskan untuk membeli hunian.

Untuk mendekatkan diri dengan pengguna, OLX juga bekerja sama dengan 14 developer terpilih, seperti Alam Sutera, Sinarmas Land, Ciputra, dan lainnya dengan menghadirkan OLX Property Expo pada tanggal 25 Februari hingga  3 Maret 2019, di Skywalk Utara Lantai 2 Pondok Indah Mall.

Di OLX, terdapat 610.000 orang yang mencari properti seperti, rumah, apartemen, dan tanah, setiap bulannya. Rumah, apartemen, dan tanah menjadi jenis properti yang paling banyak dicari oleh pengguna OLX.

Dari sisi supply di daerah Jabodetabek, iklan rumah dijual paling banyak ditemukan di Bekasi Kota (133.000 iklan/bulan). Sementara itu, untuk apartemen paling banyak diiklankan di area Jakarta Selatan (3.000 iklan/bulan). Untuk tanah, Depok Kota menjadi area dengan jumlah iklan terbanyak (4.900 iklan/bulan), di OLX.

Dari segi harga, Jakarta Utara menempati peringkat pertama sebagai area dengan harga jual rata-rata termahal di OLX, yaitu Rp17,2 Juta/m2. Sedangkan area dengan harga jual rata-rata termurah ada di area Bekasi Kabupaten (Rp 8 Juta/m2).

Berbeda dengan rumah, untuk harga jual apartemen, Jakarta Selatan menempati ranking pertama untuk dengan harga rata-rata tertinggi, di OLX (Rp 21,4 Juta/m2). Sementara itu daerah Bekasi dan sekitarnya menjadi area dengan harga rata-rata/m2terendah untuk apartemen yaitu di kisaran 12 – 14 Juta/m2.

Tidak hanya menawarkan beragam pilihan properti dan harga, OLX juga menawarkan kecepatan bertransaksi jual-beli properti. “Kecepatan menjual properti di OLX sudah terbukti. Rata-rata penjual bertransaksi jual-beli apartemen di OLX selama 22 hari, 24 hari untuk rumah, dan 26 hari untuk tanah. Inilah yang menjadi alasan bagi penjual properti, baik pemilik maupun agen properti, memercayakan OLX sebagai platformonline untuk mengiklankan properti yang mereka tawarkan,” tutup Ignasius Ryan Hasim.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year