telkomsel halo

Jakmall.com selektif dalam memilih penjual

09:50:12 | 30 Jan 2019
Jakmall.com selektif dalam memilih penjual
JAKARTA (IndoTelko) - Jakmall.com memastikan selalu selektif dalam memilih mitra penjual untuk memberikan jaminan harga yang terjangkau bagi pembelinya.

“Penjual yang memiliki barang yang sama dengan harga lebih mahal tentu tidak bisa ditampilkan di Jakmall.com,” kata Co-founder dan Chief Business Development Officer Jakmall.com  Sugiri R. Wijaya dalam keterangan kemarin.

Chief Marketing Officer Jakmall.com Reza Aggi Prasetyo mengungkapkan saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun lalu banyak menemukan produk sama di berbagai eCommerce tetapi harga berbeda dengan di Jakmall.com.

Salah satu penyebab terjadinya ketimpangan harga ini dikarenakan banyaknya reseller yang membuka "toko" di berbagai eCommerce, mereka menjual barang yang sama dengan yang dibeli dari e-commerce termurah seperti Jakmall.com.

“Kami temukan reseller ini banyak sekali menyebar di e-commerce lain, ternyata mereka membeli barangnya dari penjual yang selama ini ada di Jakmall. Reseller tadi menaikkan harga jual puluhan bahkan sampai seratus ribu rupiah per barang," ujar Reza.

Menurutnya, barang di Jakmall.com menjadi incaran para reseller karena paling murah dibandingkan eCommerce lain pada Harbolnas 2018 lalu, karena sistem kerja Jakmall.com selektif dalam memilih penjual yang pasti memiliki stok produk mereka sendiri. Ini yang tidak dilakukan di e-commerce lain.

Pada gelaran Harbolnas 2018 lalu. Jakmall.com berhasil mencatat kenaikan penjualan 4,5 kali lipat lebih tinggi dibanding 2017, serta kenaikan penjualan tiga kali lipat dibanding 2016. Jam tangan adalah salah satu produk yang paling laris terjual di Jakmall.com, sementara charger ponsel dan earphone berada di urutan kedua dan ketiga.

Saat ini pengguna aktif terdaftar Jakmall.com sebesar 1,7 juta.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year