telkomsel halo

Barang lokal dapat porsi banyak di FBO

20:11:59 | 24 Nov 2018
Barang lokal dapat porsi banyak di FBO
JAKARTA (IndoTelko) - Festival Belanja Online (FBO) yang diikuti lebih dari 160 eCommerce di Indonesia tahun ini memberi kesempatan bagi produk lokal untuk turut menunjukkan taringnya dengan tema #GUELOKAL.

FBO 2018 yang mengusung produk lokal ini turut didukung oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), BCA, Triplogic Dan OY! Indonesia.

"Festival Belanja Online sendiri sudah diselenggarakan selama 5 tahun dan terus memberikan beragam produk promo produk serta jasa dengan harga terbaik yang pastinya menguntungkan bagi pecinta belanja online, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya diskon hingga 95 persen dan Cash back hingga 100 persen di program Cashback Party selama event berlangsung di 25-30 November 2018," kata Founder and Committee Lead Festival Belanja Online, Muhammad Arief, belum lama ini.

Dijelaskannya, FBO ingin mengangkat tema #GUELOKAL dengan tujuan memberikan kesempatan khusus untuk pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), Startup Lokal, maupun distributor produk lokal berunjuk gigi di halaman www.festivalbelanjaonline.com dengan harapan masyarakat Indonesia mulai menyadari bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari produk lainnya.

Jumlah peserta FBO terus meningkat hingga 300% setiap tahunnya, turut berdampak pada peningkatan penjualan trafik hingga 3 kali lipat.

Tahun ini FBO menargetkan peningkatan sales dan trafik sebanyak 4 kali lipat dibanding hari-hari normal lainnya.

Chief Executive Officer OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus, mengatakan OY! hadir sebagai platform komunikasi pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan kemudahan transfer antar pengguna Dan pemilik usaha.

"Dengan OY! transfer antar bank jadi lebih mudah, lebih cepat dan tidak kena biaya," katanya.

Pesta Cash Back FBO Kali ini dapat dinikmati oleh para pelanggan mulai tanggal 25 November-30 November 2018.

Program yang digagas oleh beberapa eCommerce ini, sebelumnya telah berhasil menyelenggarakan May Day Madness 2014, 2015, 2016, 2017 dan May Day Madness di 2018 yang sukses diselenggarakan pada tahun ini.

Chief  Executive Officer Triplogic Oki Earlivan Sampurno menambahkan kolaborasi bersama FBO ini memperkuat ekosistem yang ada dengan upaya pertumbuhan transaksi dan sharing economy bagi para pelaku UMKM di Indonesia.

Triplogic hadir sebagai end to end logistics platform yang memadukan seluruh kebutuhan bisnis dalam satu ekosistem, meliputi logistik, travel, marketplace, retail & financing.(tp)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year