telkomsel halo

Tiga eCommerce ini popular di kalangan Mama Muda

12:21:36 | 03 Nov 2018
Tiga eCommerce ini popular di kalangan Mama Muda
JAKARTA (IndoTelko) - ecommerceIQ belum lama ini mensurvei 1.144 ibu-ibu muda di Indonesia dengan hasil yang menunjukkan bahwa 66% telah mencoba untuk membeli produk Mom & Baby secara online.

Dalam laporan e-commerceIQ: Digital Profile Mom & Baby Shoppers di Indonesia, dinyatakan  tiga eCommerce terpilih menjadi paling popular di kalangan “Mama Muda” yaitu Shopee, Lazada, dan Tokopedia.

Grup aCommerce CMO Sheji Ho menyatakan ketika ibu-ibu Indonesia ditanya tentang platform belanja online favorit mereka, situs web merek tidak banyak menampilkan jawaban mereka, dengan hanya Mothercare Indonesia yang muncul di radar dengan skor 4%.

Hal ini kemungkinan besar terkait dengan jenis produk yang lebih cenderung mereka beli secara online dalam kategori ini.

Pakaian Bayi (49%) digolongkan sebagai produk paling populer yang dibeli secara online dalam kategori ini, diikuti oleh Baby Gear (23%) dan Toys (18%).

Sementara itu, barang yang mudah rusak seperti Baby Personal Care dan Baby Food kurang popular.

Ibu-ibu modern menggunakan internet untuk berbicara dengan teman-teman mereka, berselancar untuk informasi produk dan membaca ulasan pelanggan sebelum memutuskan produk mana yang akan dibeli.

Ulasan produk adalah aspek kunci bagi ibu-ibu Indonesia untuk mengatasi kekhawatiran dalam melakukan belanja online.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year