telkomsel halo

Warganet pertanyakan `Flash Sale` ala Seva.id

12:52:13 | 25 Sep 2018
Warganet pertanyakan
JAKARTA (IndoTelko) - Pengguna internet (Warganet) di dunia maya mempertanyakan aksi Flash sale atau penjualan secepat kilat yang digelar portal milik Astra Digital, Seva.id

Warganet mempertanyakan transparansi dari Flash Sale yang dilakukan Seva.id terutama untuk mobil baru dengan harga hanya Rp 50 juta.  

Flash sale ini dilaksanakan pada bulan September sampai dengan Desember 2018. Ada tujuh unit mobil yang akan dijual. Flash sale pertama ada Toyota New Yaris E CVT.

Flash sale kedua Seva.id mobil yang ditawarkan adalah Toyota All New Fortuner 4×2 2.4 G mesin diesel bertransmisi otomatis. Di Seva.id,  SUV unggulan Toyota ini dihargai Rp489,850 juta.

Saat flash sale yang berlangsung 24 September 2018, Anda dapat membelinya hanya dengan harga Rp 50 juta, dan selisihnya akan ditanggung Seva.id. (Baca: Seva.id)

Jam penyelenggaraan flash sale Toyota All New Fortuner pada Senin (24/9) hingga pukul 21.00 WIB. Peserta wajib melakukan registrasi dan verifikasi emailnya.  

"Saya sudah lakukan semua yang diminta Seva.id. Tetapi saya rasakan tak transparan flash sale ini, beda dengan eCommerce lainnya kalau melakukan hal serupa," ungkap salah seorang warganet Erwin dalam pesannya ke IndoTelko (25/9).

Menurutnya, dalam pengelolaan informasi Seva.id juga terkesan tak profesional. "Saya kan ikut flash sale Fortuner (24/9), waktu dapat email konfirmasi gak dapat kenapa malah dibilang gak dapat Yaris. terus di medsos rame soal ini, direvisi lagi isi emailnya. Ini kan lucu banget," tukasnya.

Warganet pertanyakan

Screenshot email konfirmasi Seva.id yang menjadi pertanyaan warganet

IndoTelko kala memantau akun media sosial Seva.id (@Sevaid_official) melihat warganet juga mengeluhkan cara portal tersebut mengelola flash sale. Banyak warganet mendesak akun @Sevaid_official untuk mengklarifikasi aksi flash sale-nya. 

Warganet pertanyakan

Komentar salah seorang warganet di akun resmi Seva.id

Seva.id adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.

"Flash Sale mobil ini adalah ajang kedua yang kami berikan kepada pelanggan Seva.id setelah sebelumnya bersama Astra Financial mengadakan undian Rp500juta untuk 5 pemenang pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 belum lama ini,” tutur Chief of Astra Digital Djap Tet Fa dalam keterangan tentang Seva.id belum lama ini.

IndoTelko berusaha mengonfirmasi perihal isu flash sale ini ke pihak Astra Digital. "Kami akan memberikan informasi sejelas-jelasnya terkait flash sale ke rekan-rekan media. Waktu dan tempat akan diinformasikan," kata perwakilan Fidel Ali dari Astra Digital dalam pesan singkatnya (25/9).(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year