telkomsel halo

Ralali.com bawa pengusaha percetakan `Go Digital`

04:07:13 | 28 Aug 2018
Ralali.com bawa pengusaha percetakan
Suasana workshop Ralali.com dengan pengusaha percetakan.(ist)
TANGERANG (IndoTelko) – Bisnis digital printing menjadi satu dari sekian banyak ide bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2018.

Hal ini dapat terjadi karena adanya permintaan konsumen yang semakin tinggi, terlebih lagi jika sudah memasuki musim pemilu dan akhir tahun. Agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen, dibutuhkan adanya dukungan dari material yang memadai. Dalam dunia percetakan, senjata utama yang digunakan tentu saja adalah kertas.

Mengerti akan kebutuhan ini, Ralali.com bersama PaperOne menggelar workshop Product Knowledge PaperOne, belum lama ini.

Dalam acara ini, hadir puluhan pelaku usaha di bidang fotokopi dan digital printing yang tertarik untuk memahami produk kertas yang berkualitas dan dapat mendukung kebutuhan bisnisnya.

Head of Technical Riau Andalan Kertas (PaperOne) Hari Mardianto, mengungkapkan bahwa teknik HD Print Technology ProDigi yang dikembangkan oleh PaperOne dapat menjadi solusi untuk bisnis percetakan yang lebih baik.

“Teknologi ProDigi pada kertas sangat menguntungkan dalam penggunaannya karena memiliki empat kelebihan dibandingkan dengan kertas biasa, yakni mengeluarkan warna lebih baik dan tajam, menjaga tinta di permukaan, serta tinta lebih cepat kering. Hal ini dapat menghemat penggunaan tinta hingga 18% dan hasil yang didapatkan pun lebih bersih dan tajam,” terang Hari.

Head of e-Commerce PaperOne Yanty Wijaya menambahkan, dalam memasarkan produk kertas membuatnya akrab dengan jalur distributor dan customer behavior dari industri ini.

"Di era digital, teknologi hadir tidak semata untuk mempermudah dalam hal pemasaran, tetapi juga untuk memperoleh kebutuhan bisnis bagi para pelaku usaha. Oleh sebab itu, dalam workshop ini para peserta yang hadir juga berlatih menggunakan teknologi digital untuk memudahkan bisnisnya," katanya.

"Kehadiran Ralali.com sebagai B2B marketplace bertujuan untuk membantu para pebisnis. Sekarang, membeli kebutuhan kertas PaperOne bisa dilakukan melalui genggaman tangan dengan aplikasi Ralali.com yang praktis sehingga pemilik gerai fotokopi dan digital printing dapat memfokuskan pengembangan bisnis,” kata Head of Community Development Ralali.com  Zebedeus Rizal.

Diharapkan para peserta yang bergerak di bisnis percetakan dapat memanfaatkan HD Print Technology ProDigi dari PaperOne serta kemudahan berbelanja di Ralali.com dengan baik sehingga dapat memajukan bisnisnya. Selain melalui workshop, Ralali.com juga terus berkomitmen untuk mengembangkan industri dalam negeri melalui berbagai aktivitas, seperti seminar bisnis, expo, dan pelatihan digital marketing.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year