TCASH bidik juga pengguna feature phone dari non Telkomsel

12:02:08 | 20 Jul 2018
TCASH bidik juga pengguna feature phone dari non Telkomsel
JAKARTA (IndoTelko) - TCASH berencana melebarkan layanan e-Money ke pelanggan non Telkomsel yang masih mengandalkan feature phone.

“Sesuai dengan lisensi agnostic e-Money, TCASH bisa melayani semua pelanggan operator seluler. Nah, tahap pertama ini yang kami luncurkan TCASH Wallet dengan membidik pengguna smartphone, satu atau dua bulan lagi kami akan bidik pengguna feature phone dari operator lainnya," ungkap CEO TCASH Danu Wicaksana, kemarin.

Menurutnya, pengguna feature phone di Indonesia masih tinggi ada sekitar 120 juta orang. "TCASH saja dengan 20 juta pengguna sekitar 50%-60% itu feature phone. Kerjasama kami dengan BTPN Wow dalam branchless banking juga ada sejutaan pengguna andalkan feature phone. Jadi, potensinya besar dan harus dilayani," ulasnya. (Baca: Agnostic TCASH)

Danu menjelaskan, cara TCASH menggarap pengguna feature phone melalui USSD Menu Browser (UMB) *800# yang menyediakan semua menu layanan eMoney layaknya di wallet diantaranya, pertama, adalah layanan pembelian pulsa dan data dari berbagai operator telekomunikasi yang tersedia hingga ke denominasi kecil dengan harga terbaik.  

Kedua, adalah fitur pengiriman dana antar pengguna (peer-to-peer transfer), dimana pelanggan dapat berbagi uang TCASH dengan mudah ke sesama pengguna, tanpa terbatas operator telekomunikasi apapun. Ketiga, pembelian 50 ribu merchant outlets TCASH hingga berdonasi di Kencleng TCASH pada beberapa Masjid.

Selain ketiga fitur unggulan tersebut, seluruh pelanggan TCASH pun dapat menikmati beragam layanan lainnya secara mudah melalui ponsel mereka, seperti pembayaran tagihan (PDAM, BPJS, listrik, internet); pembayaran transportasi, seperti pembelian kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta Cengkareng dan Kualanamu Medan, BRT Semarang, dan taksi Bluebird; pembelian micro insurance Sun Life; hingga pembelian BBM secara non-tunai di lebih dari 60 SPBU Pertamina.

"Salah satu alasan kami mendorong secepatnya kehadiran TCASH di feature phone bagi non Telkomsel adalah mengantisipasi mulai disalurkannya bantuan sosial (bansos) oleh pemerintah. Tahun lalu TCASH dukung program  bansos itu, dan umumnya pengguna feature phone,"pungkasnya.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories