telkomsel halo

Ralali.com penetrasi ke komunitas properti

07:02:52 | 11 Apr 2018
Ralali.com penetrasi ke komunitas properti
TANGERANG (IndoTelko) - Ralali.com terus memperluas mitra komunitas yang digandenganya dalam meningkatkan transaksi di platform marketplace berbasis B2B yang dikembangkannya.

Kali ini Ralali.com mengadakan Diskusi Seputar Konstruksi dan Arsitektur (DIKONTUR) untuk membahas isu dan permasalahan seputar dunia konstruksi dan arsitektur.

Mengangkat tema “Design for Nature Harmonization”, analisis dan penjelasan yang dilakukan melihat dari sudut pandang feng shui, desain interior, dan desain arsitektur. Teknik green design yang tengah marak dikupas tuntas oleh Kwok Yongky, Co-Founder sekaligus Creative Director dari KYKY Architecture.

Hadir pula Head of Marketplace Ralali.com Fendy Wardana yang membahas mengenai dunia teknologi masa kini dan pengaruhnya pada bisnis properti. Selain itu ilmu basic fengshui diperkenalkan oleh Co-Founder dari Margaret Consultan Margaret Lie.

“Arsitektur adalah bagian dari lingkungan, semuanya bermula dari manusia dan alam. Oleh karena itu arsitektur harus selaras dengan lingkungan, bukan mengeksploitasi tempat ia berada,” ungkap Kwok Yongky.

Fendy Wardana menambahkan bahwa pengaplikasian green design dapat terjadi dengan menggunakan bahan bangunan yang sesuai dan mudah untuk dicari. Kehadiran Ralali.com sebagai marketplace yang menyediakan building materials seharusnya dapat mempermudah mereka yang bergerak di bisnis properti untuk memperoleh bahan bangunan.

Sedangkan Margaret Lie menjelaskan mengenai ilmu feng shui dan bagaimana Qi (cosmic energy) bisa digunakan untuk mengoptimalisasi lingkungan hidup dan kerja.

“Dalam konstruksi bangunan, feng shui digunakan untuk menentukan lokasi dan waktu yang cocok untuk melakukan pembangunan. Secara umum, setiap pembuatan rumah harus memperhatikan hal-hal yang bertujuan untuk menjaga keharmonisan penghuni rumah,” jelas Margaret.

Margaret juga menambahkan bahwa para kontraktor sudah seharusnya untuk mengerti kelebihan dan kekurangan diri sendiri, serta memahami situasi yang terjadi di masyarakat agar dapat membantu klien untuk bekerja lebih maksimal dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Ralali.com berencana untuk melaksanakan diskusi-diskusi selanjutnya untuk mengupas teknik, isu, dan ilmu terbaru dalam dunia desain, arsitektur, dan konstruksi.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year