telkomsel halo

Produk otomotif banyak dicari di eCommerce

10:58:24 | 08 Apr 2018
Produk otomotif banyak dicari di eCommerce
JAKARTA (IndoTelko) - Situs perbandingan harga online, Priceprice.com, mengungkapkan produk otomotif mulai banyak dicari melalui platform eCommerce di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Priceprice.com menyatakan jumlah unique user di kategori otomotif mengalami peningkatan sejak Januari 2017 sampai Januari 2018.

"Unique user kategori Mobil meningkat sebesar 147% dan kategori Sepeda Motor meningkat sebesar 172%. Hal ini menempatkan kategori Mobil dan Sepeda Motor menduduki peringkat kedua dan ketiga yang paling banyak dikunjungi di priceprice.com setelah kategori Handphone," tulis pernyataan resmi itu ((6/4).

Menurut Priceprice.com, peningkatan ini terjadi dikarenakan para konsumen ingin mengetahui informasi-informasi yang dibutuhkan sebelum memutuskan membeli mobil atau sepeda motor yang mereka inginkan.

Di priceprice.com pengguna internet dapat mengetahui hal tersebut. Dari hasil riset Google serta peningkatan jumlah unique user di priceprice.com pada kategori mobil dan sepeda motor, dapat dilihat bahwa pembelian produk otomotif secara online mulai menjadi tren.

Google dan TNS belum lama ini mengumumkan hasil penelitian yang dilakukan pada 2016 lalu mengenai peran penting perangkat seluler dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia. Hasilnya, 73% responden menggunakan perangkat selulernya ketika hendak mencari informasi tentang mobil.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year