telkomsel halo

Rumah.com segarkan logo

15:11:00 | 05 Apr 2018
Rumah.com segarkan logo
Suasana seremoni logo baru Rumah.com
JAKARTA (IndoTelko) – Menyongsong dekade baru, PropertyGuru Group, induk usaha Rumah.com,  meluncurkan identitas baru sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di industri properti.

Perubahan identitas baru ini dilakukan menyeluruh di semua perusahaan regionalnya, termasuk Rumah.com di Indonesia.

Peluncuran identitas baru ini ditandai dengan perubahan logo baru. Logo tiga rumah yang sebelumnya menjadi identitas Rumah.com dan PropertyGuru sebagai media properti terbesar di Asia, berganti dengan logo dua atap rumah yang saling terhubung.

Logo baru ini melambangkan Rumah.com sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang properti, yang terus tumbuh dan berkembang sesuai zaman.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, menjelaskan perubahan logo bukan sekedar kosmetik.

"Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, logo baru ini sangat selaras dengan tema yang clean, simple, dan modern. Logo baru ini juga melambangkan Rumah.com yang berkembang dari penyedia listing semata menjadi perusahaan teknologi,” katanya dalam keterangan, kemarin.

Teknologi terbaru yang diterapkan oleh Rumah.com adalah teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI).

Rumah.com menggunakan mesin pembelajaran algoritma. Mesin algoritma berbasis kecerdasan buatan ini akan terus memelajari kebutuhan dan preferensi setiap pengunjung Rumah.com, sehingga solusi yang diberikan akan semakin akurat dan spesifik karena dilakukan berdasar perilaku pengguna.

“Rumah.com dan PropertyGuru Group adalah yang pertama di Asia yang menggunakan teknologi AI ini. Tak hanya logo, pembaruan identitas ini meliputi pembaruan halaman utama situs Rumah.com, aplikasi mobile, hingga penggunaan teknologi AI. Pembaruan ini akan terus berlangsung secara bertahap hingga ke seluruh bagian situs Rumah.com,” tuturnya.
 
Chief Executive Officer PropertyGuru Group, Hari V. Krishnan mengatakan jutaan orang di Asia Tenggara sudah mencari dan menemukan rumahnya bersama kami. Ini adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab bagi kami.

"Menyongsong dekade yang baru, kami menyadari bahwa orang-orang tidak hanya menginginkan proses pencarian dan pembelian rumah yang lebih cepat dan mudah, tetapi juga solusi yang sangat spesifik dan pribadi sesuai kebutuhan dan tantangan masing-masing,” katanya.

Selain pembaruan logo, Rumah.com juga mengusung motto baru, yakni ‘Melangkah ke Rumah’. Motto ini merupakan adaptasi dari motto baru PropertyGuru Group, yang berbunyi ‘Look Forward to Home’.
 
Sebelumnya, PropertyGuru Group menghadirkan teknologi virtual tour, di mana penggguna bisa merasakan sensasi menelusuri setiap jengkal ruangan di dalam rumah incaran, tanpa harus datang langsung ke lokasi.

Bagi para pengembang properti, Rumah.com juga telah meluncurkan teknologi e-Property Track. Teknologi yang langsung menjadi favorit para pengembang ini secara otomatis mendistribusikan setiap inquiry konsumen yang masuk kepada tim sales dan marketingnya. Jika salah satu tim sales dan marketing tidak merespon dalam waktu yang ditentukan, inquiry tersebut langsung berpindah secara otomatis ke tim sales dan marketing lain. Dengan demikian, peluang penjualan selalu terjaga.

ePT juga dapat memperbarui status daftar unit secara real-time. Jumlah dan posisi unit yang terjual bisa diketahui secara langsung sehingga memudahkan tim sales dan marketing saat akan menawarkan unit-unit yang tersedia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year