Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Bidik posisi tiga besar, Telkom suntik Blanja dana segar

15:56:20 | 29 Mar 2017
Bidik posisi tiga besar, Telkom suntik Blanja dana segar
Aulia E Marinto (kiri) dan Joddy Hernady (ketiga kiri) kala mengenalkan wajah baru Blanja.com, di Jakarta, Rabu (29/3).(dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tak main-main ingin mewujudkan mimpi Presiden Joko Widodo yang berambisi menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan eCommerce di Asia.

Melalui portal marketplace miliknya dan eBay, Blanja.com, operator pelat merah ini tengah menjahit jalan mewujudkan mimpi sang Presiden.

"Blanja.com merupakan investasi bisnis masa depan Telkom yang selaras dengan rencana jangka panjang kami untuk bertransformasi menjadi Digital-Telco," ungkap Direktur Keuangan Telkom Harry Zen, di Jakarta, Rabu (29/3).

SVP Media & Digital Business Telkom Joddy Hernady mengungkapkan perseroan akan menyuntik Blanja.com dengan dana segar sekitar Rp 500 miliar pada kuartal ketiga tahun ini. "Karena ada dua pemegang saham (Telkom dan eBay) maka nanti nilainya sesuai proporsi kepemilikan saham. Sekarang kan Telkom kuasai 60% dan sisanya eBay," ungkap. (Baca: Dana bagi Blanja.com)  

Diungkapkannya, suntikan dana itu akan digunakan untuk pengembangan produk dan pemasaran dari Blanja.com. "Kita ingin ngejar traksi dari Blanja.com ini. Misalnya pengguna aktif, transaksi yang dilayani dan lainnya. Sekarang itu pendapatan bersih yang diterima belum nutupin operasional, tentu suntikan dana solusinya," ulasnya.

CEO Blanja.com Aulia E Marinto mengungkapkan dalam dua tahun perjalanan portal yang dikelolanya banyak momentum strategis yang dicapai, salah satunya penetapan oleh Kementrian BUMN sebagai eCommerce untuk produk-produk BUMN.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Kami tahun lalu melayani transaksi US$ 100 juta, tahun ini ditargetkan naik menjadi US$ 150 juta. Sekarang ada dua ribu transaksi dilayani per hari dengan jumlah kunjungan 9 juta visitor. Setelah pengenalan wajah baru dan aktif beriklan di TV, kita akan lihat dampaknya bagi Blanja.com. Targetnya kita masuk tiga besar di eCommerce nasional,"pungkasnya. (Baca: eCommerce untuk BUMN)

Asal tahu saja, Telkom masuk ke Blanja.com melalui Metraplasa yang dikuasai anak usahanya TelkomMetra. (Baca: Revitalisasi Blanja.com)

Menteri BUMN Rini Soemarno kala membuka salah satu Rumah Kreatif BUMN (RKB) belum lama ini menyatakan digitalisasi sekaligus sinergi UKM melalui Blanja.com adalah wujud nyata implementasi visi Presiden Joko Widodo membawa Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital di Asia.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year