Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Uber disuntik dana segar dari badan pensiun Malaysia

10:22:25 | 23 Sep 2016
Uber disuntik dana segar dari badan pensiun Malaysia
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Platform on demand service untuk segmen transportasi, Uber, dikabarkan mendapatkan suntikan dana dari Kumpulan Wang Persaraan (Diperbadankan) (KWAP). Organisasi ini adalah badan pensiun dari Malaysia.

“Malaysia telah menunjukkan keberpihakan pada teknologi baru untuk mendapatkan solusi di transportasi,” ungkao CEO/co-founder Uber Travis Kalanick seperti dikutip dari The Star Online (23/9).

Paket Semangat Kemerdekaan
CEO KWAP Datuk Wan Kamaruzaman Wan Ahmad mengatakan aksi korporasi ini sebagai upaya dari organisasinya menjadi global investor. “Kami percaya platform ride sharing akan menjadi masa depan di transportasi,” katanya.

Uber di Malaysia hadir sejak 2014 dan beroperasi di Kuala Lumpur, Johor Baru, Penang, Ipoh, Kota Kinabalu dan Kuching. Investasi ini adalah yang pertama kali dilakukan KWAP terhadap perusahaan di luar Malaysia. (Baca: Grab sang Unicorn)

HUT RI ke 75
Sebelumnya, kompetitor dari Uber yaitu Grab mendapatkan suntikan dana US$ 750 juta dan menjelma menjadi startup dengan modal US$ 1 miliar di Asia Tenggara.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan