Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Uber integrasi dengan TRAFI untuk tingkatkan kualitas transportasi

09:49:01 | 30 May 2017
Uber integrasi dengan TRAFI untuk tingkatkan kualitas transportasi
Kerjasama Uber dan TRAFI (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –Platform ridehailing Uber dan aplikasi transportasi  TRAFI mengumumkan kerja sama untuk memberikan kemudahan mengakses layanan transportasi multimoda kepada warga Jakarta dan sekitarnya.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak di Jakarta (29/5).

Dalam kerjasama itu, Uber terintegrasi dalam aplikasi TRAFI sebagai salah satu rekomendasi pilihan sarana transportasi bagi warga. Dengan demikian, para pengguna aplikasi TRAFI di Jabodetabek akan melihat logo Uber, perkiraan durasi perjalanan dan terkoneksi dengan aplikasi Uber untuk pemesanan perjalanan dan bepergian dengan cara paling andal, terjangkau dan nyaman - sehingga mereka bisa meninggalkan kendaraan di rumah.

Layananan ini berlaku bagi semua produk Uber yang tersedia di Jabodetabek seperti uberMOTOR, uberX, uberPOOL, uberXL, dan UberBLACK.

Misalnya, seseorang yang akan bepergian dari Monumen Nasional di Jakarta Pusat menuju Tangerang, bisa melihat rekomendasi kombinasi moda transportasi yang memungkinkan, lengkap dengan perkiraan waktu dan biaya perjalanan.

TRAFI akan menawarkan pilihan perjalanan sesuai dengan kebutuhan, mulai dari pilihan yang paling direkomendasikan, pilihan yang lebih murah, pilihan dengan lebih sedikit berjalan kaki, Transjakarta, KRL, maupun dengan sepeda motor (ojek).

Integrasi ini bertujuan untuk memberikan pilihan dan kenyamanan lebih dalam merencanakan perjalanan dan memilih moda transportasi sesuai kebutuhan. Hal ini memungkinkan masyarakat menikmati waktu tempuh perjalanan yang lebih efisien, dan menginformasikan bila terjadi kendala mobilitas, seperti macet, perbaikan infrastruktur, atau moda transportasi yang tidak bekerja dengan baik.

Cara mendapatkan informasi rencana perjalanan ini Anda hanya perlu mengunduh TRAFI di IOS App Store atau Google Play Store.   

“Untuk merayakan kerja sama Uber dan TRAFI ini, kami memberikan diskon 50% bagi perjalanan seharga maksimal Rp 30.000 untuk 3 kali perjalanan. Penawaran ini hanya berlaku bagi pengguna baru yang memesan Uber melalui aplikasi TRAFI,” tulis pernyataan resmi dari Uber, kemarin.

Paket Semangat Kemerdekaan
Sebelumnya, TRAFI ditunjuk sebagai mitra aplikasi Jakarta Smart City dan aplikasi pendukung Transjakarta. (Baca: Trafi di Jakarta)

TRAFI bekerja sama dengan Transjakarta dalam pengembangan sistem teknologi dan operasional, serta pengembangan jadwal informasi penumpang di halte Transjakarta yang menampilkan estimasi keberangkatan bus Transjakarta secara real time.

HUT RI ke 75
TRAFI juga telah berkolaborasi dengan Jakarta Smart City dalam hal data sharing yang bermanfaat untuk menganalisis pola penggunaan transportasi umum guna pengembangan kebijakan dan perencanaan kota Jakarta lebih lanjut.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan