iflix Gandeng Indosat Ooredoo

13:52:19 | 27 Apr 2016
iflix Gandeng Indosat Ooredoo
Ilustrasi (dok)
BALI (IndoTelko) – Layanan TV streaming iflix mengumumkan menggandeng Indosat Ooredoo untuk menawarkan puluhan ribu konten hiburan ke pelanggan seluler dan fixed broadband dari operator tersebut.

Pengumuman ini lumayan mengejutkan karena ketika menggandeng Telkom dengan layanan triple play IndiHome, iflix menyatakan menjalin kerjasama eksklusif hanya bersama operator pelat merah itu di Indoensia untuk 18 bulan mendatang.(Baca juga: iflix gandeng IndiHome)

Kerjasama iflix dengan Indosat Ooredoo lebih komplit karena tak hanya menyediakan konten bagi pelanggan seluler tetapi juga Fixed broadband GIG. Sedangkan dengan Telkom, iflix belum menggandeng anak usaha operator itu, Telkomsel.

“Kami senang bekerjasama dengan Indosat Ooredoo. Pelanggan Indosat Ooredoo bisa mendaftar untuk menikmati konten iflix dan menikmatinya melalui perangkat apa saja,” kata Head of iflix Indonesia Cam Walker dalam rilisnya, Rabu (27/4).

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Andreas Gregori mengatakan kerjasama dengan iflix sebagai salah satu langkah menuju pemain digital di Indonesia.

Indosat adalah pemain seluler nomor dua terbesar di Indonesia dengan 69,7 juta pelanggan. Sementara layanan fixed broadband GIG baru diluncurkan oleh operator tersebut dan banyak bermain di segmen vertical house.   

iflix adalah salah satu start up yang banyak diperbincangkan di Asia Tenggara dan digadang-gadang sebagai penantang dari Netflix yang diblokir Telkom dari IndiHome beberapa bulan lalu.

Startup ini baru saja menggaet David Goldstein sebagai Head of Asia. David adalah sosok yang banyak dikenal di bisnis media, TV berbayar dan telekomunikasi Asia.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories