Telkom Dukung Kegiatan Indonesia Mengajar

11:14:44 | 26 Apr 2016
Telkom Dukung Kegiatan Indonesia Mengajar
M. Salsabil (kiri) dan Anies Baswedan (dok:TLKM)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung program Indonesia Mengajar yang dijalankan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia.

“Pendidikan itu adalah hak setiap warga negara dan menjadi kewajiban setiap komponen bangsa ini  untuk berkontribusi dalam membawa kemajuan pendidikan yang akan dapat membawa kemakmuran bangsanya. Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melihat Program Indonesia Mengajar sebagai salah satu perwujudan dari misi itu, dan kami sejalan dengan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar,” kata Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Dikatakan Awal, Telkom memiliki komitmen yang tinggi dalam membentuk Smart Connected Society  untuk mengokohkan eksistensi Indonesia secara keseluruhan di era digital. “Kami banyak dukung kegiatan dunia pendidikan memanfaatkan teknologi digital. Salah satunya Program Perpustakaan Seru,” tambahnya. (Baca juga: Telkom dukung Perpuseru)

EGM Telkom Divisi Government Service M. Salsabil menambahkan dalam mendukung kegiatan Program Indonesia Mengajar perseroan memberikan penyediaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Kami membantu pemberangkatan para relawan ke sekolah-sekolah dan penyedian fasilitas TIK seperti internet, telepon dalam rangka mendukung pemerintah mencerdaskan bangsa,” katanya.

Mendikbud Anies Baswedan selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi Telkom mendukung kegiatan Indonesia Mengajar. “Saya berharap kerjasama Telkom dengan Indonesia Mengajar dan juga Kemendikbud dapat terus ditingkatkan,” katanya.(ds)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories