telkomsel halo

Gaet TACOM, Indosat Saingi Telkom Bawa Tanah Abang Goes Digital

07:26:57 | 14 Apr 2016
Gaet TACOM, Indosat Saingi Telkom Bawa Tanah Abang Goes Digital
Suasana kerjasama Indosat dan TACOM (dok:ISAT)
JAKARTA (IndoTelko) – Langkah Telkom sebagai operator yang menguasai pasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) rasanya tahun ini penuh dengan kerikil tajam.

Para pesaingnya seperti XL Axiata dan Indosat terlihat terus  agresif melakukan terobosan-terobosan demi menggerus dominasi operator pelat merah itu di pasar konektifitas untuk UKM.

Setelah XL Axiata melepas produk Infinet belum lama ini, Indosat Ooredoo merangsek dengan menggandeng Tanah Abang Community (TACOM) bersama dan Facebook, meluncurkan program Tanah Abang Goes Online.

TACOM merupakan brand dari PT Ghaniya Pradita Ecommerce, perusahaan ecommerce dari Priamanaya Group, yang merupakan pengembang dan developer dari Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B, dan Gedung Pusat Mode Tanah Abang (PMTA) di Tanah Abang, Jakarta. (Baca juga: XL dan UKM)

Sekadar diketahui, pasar Tanah Abang dikenal sebagai pusat perdagangan textile dan pakaian di Asia dengan lebih dari 20.000 toko. (Baca juga: Gerai SME dari Telkom)

Telkom telah terlebih dahulu menggarap pedagang Tanah Abang dengan Gerai SME dan Grosir Bersama. Gerai SME diandalkan untuk sarana edukasi, sementara Grosir bersama platform marketplace. (Baca juga: Telkom dan Grosir  Bersama)

Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Ooredoo Herfini Haryono mengungkapkan, perseroan mendukung TACOM yang  meluncurkan aplikasi eCommerce berupa TACOM Managed Store dan Tanah Abang Store Listing Directory.

Melalui kedua platform tersebut, para pedagang di seluruh blok Tanah Abang dapat menjual produk terbaiknya di secara digital. Indosat Ooredoo pun turut berperan dalam menggenapi ekosistem ecommerce Tanah Abang Goes Online dengan menyediakan infrastruktur ICT berupa sistem cloud, Data Center, mobile platform, IOT dan connectivity.

“Adalah suatu kebanggaan bagi Indosat Ooredoo untuk turut serta dalam mendukung para pebisnis, para pedagang di pusat grosir tekstil dan pakaian terbesar di Asia untuk memanfaatkan media digital secara optimal demi pertumbuhan bisnisnya. Melalui kerjasama kami dengan TACOM, Indosat Ooredoo akan menyediakan solusi ICT berkualitas dengan standar global,” ujar Herfini, kemarin.

“Kami berharap para pedagang Pasar Tanah Abang dapat memanfaatkan dunia digital untuk memperluas area penjualan, mempercepat proses transaksi yang mudah dan aman, dan menambah pendapatan,” kata CEO TACOM Indonesia Primanaya Djan.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year